alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri Edhy Ditangkap KPK, Netizen Minta Jokowi Kembalikan Bu Susi ke KKP

Muhammad Taufiq Rabu, 25 November 2020 | 09:33 WIB

Menteri Edhy Ditangkap KPK, Netizen Minta Jokowi Kembalikan Bu Susi ke KKP
Susi Pudjiastuti membawakan tari piring di Bukit Tinggi. - (Twitter/@susipudjiastuti)

"Aneh-aneh Pak Jokowi sudah punya srikandi sehebat Bu Susi pakai diganti Edhy Prabowo. Ya begini.. Bu Susi be like, 'I'll be back, tenggelamkan!" cetus iwanhantoro.

SuaraJatim.id - Jagat maya gaduh lantaran Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/2020).

Edhy Prabowo yang juga politisi Partai Gerindra itu diringkus oleh KPK karena diduga korupsi ekspor Benur yang tengah aktif dilakukan oleh Kementerian KKP.

Tak butuh lama setelah penangkapan Menteri Edhy, jagat lini masa terutama di Twitter segera gaduh. Cuitan demi cuitan ramai sampai menyeret nama Susi Pudjiastuti. Nama Susi segera masuk trending Twitter.

Pantauan Suara.com, Susi menduduki peringkat 3 dengan lebih 2.285 cuitan. Sementara Menteri KKP berada di posisi 4 dengan lebih dari 5.022 cuitan.

Baca Juga: Ditangkap KPK, Menteri KKP Edhy Dulu Tukang Pijat dan Pencuci Baju Prabowo

Publik mengaku kecewa dengan tindakan Menteri KKP Edhy Prabowo yang menurut mereka tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Warganet lantas membandingkan kinerja Edhy Prabowo dengan Susi Pudjiastuti.

Oleh sebab itu, tidak sedikit diantara warganet kemudian menyayangkan keputusan Susi Pudjiastuti yang enggan memperpanjang masa bhaktinya sebagai Menteri KKP.

"Ini jawaban kegundahan Bu Susi. Akhirnya Menteri KKP ketangkap KPK. Semoga Pak Jokowi mengembalikan Bu Susi," ujar akulahreza.

"Bu Susi aja udah paling bener. Suka ngadi-ngadi soalnya benih lobster dilegalin," balas antnsfff.

Baca Juga: Menteri KKP Ditangkap KPK, Warganet Serukan Kembalikan Susi Pudjiastuti

"Bu Susi tertawa melihat ulah Edhy Prabowo," timpal sasawwie_.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait