alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Positif Covid-19 Dirawat di RS Dr Soetomo

Chandra Iswinarno Kamis, 26 November 2020 | 18:25 WIB

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Positif Covid-19 Dirawat di RS Dr Soetomo
Bupati Jombang Mundjidah Wahab Positif Covid-19. [Timesindonesia.co.id]

Kekinian, Bupati Jombang Mundjidah Wahab positif Covid-19 dan dirawat di RS dr Soetomo

SuaraJatim.id - Satu per satu dalam beberapa waktu terakhir, kepala daerah bertumbangan karena positif terkonfirmasi Covid-19. Kekinian, Bupati Jombang Mundjidah Wahab positif Covid-19.

Dia dinyatakan terkonfirmasi positif sejak 14 hari lalu usai menjalani dua kali swab test. Dari informasi yang beredar, Bupati Mundjidah tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

“Iya (Covid-19). Sekarang ibuk (Mundjidah). Pokoknya ibuk saat ini sudah menjalani perawatan 14 hari,” kata perwakilan keluarga Bupati Mundjidah, Ema Umiyyatul Chusnah seperti dilansir Timesindonesia.co.id-jaringan Suara.com pada Kamis (26/11/2020).

Ema mengemukakan, saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil swab test yang ketiga.

Baca Juga: Studi Argentina: Donor Plasma Darah Tak Berdampak untuk Pasien Covid-19

"Ini nunggu hasil swab ketiga. Hasil swab pertama dan kedua masih positif,” katanya.

Sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya sejak Senin (23/11/2020) lalu, orang nomor satu di Jombang ini sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dinas selama 10 hari.

“Ibuk sekarang lagi pemulihan di RS dr Soetomo. Karena sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Untuk mempercepat pemulihan saja, keluarga minta untuk dibawa ke RS dr Soetomo,” jelas Neng Ema.

Meski positif Covid-19, Ema memastikan kondisi Bupati Jombang mulai membaik. Dia juga mengemukakan, Bupati Mundjidah tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid) sehingga masa pemulihan bisa berjalan cepat.

"Alhamdulillah karena ibuk tidak memiliki penyakit bawaan, jadi kondisi ibuk baik dan stabil. Mulai dari tekanan darah, gula semuanya baik," ungkapnya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Lolos Uji Mutu, MUI Periksa Aspek Kehalalan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait