alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Evaluasi TC, Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat PR dari Bima Sakti

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 23 Desember 2020 | 11:30 WIB

Evaluasi TC, Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat PR dari Bima Sakti
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Pelatih Bima Sakti memberikanpekerjaan rumah (PR) untuk beberapa pemainnya yang dinilai masih punya kekurangan untuk segera dibenahi.

SuaraJatim.id - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada beberapa pemainnya seusai training camp (TC) atau pemusatan latihan bulan ini telah rampung pada Selasa (22/12/2020).

Tim Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- merampungkan  pemusatan latihan dengan menggelar internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Internal game yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini adalah yang ketiga kalinya digelar Timnas Indonesia U-16 sepanjang pemusatan latihan.

Meski cukup puas melihat perkembangan pemain dalam internal game kali ini, pelatih Bima Sakti menilai beberapa pemainnya masih punya kekurangan yang harus segera dibenahi.

Baca Juga: Komentar PSSI Soal Pemain di Luar Negeri Belum Gabung TC Timnas Indonesia

Bima Sakti memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada sebagian pemain khususnya untuk meningkatkan massa otot yang dia nilai masih belum sesuai dengan level yang diinginkan.

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kita berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Karena dari hasil tes kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya," jelas Bima Sakti.

Suasana game internal Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. [dok. PSSI]
Suasana game internal Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. [dok. PSSI]

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan kembali berkumpul untuk TC pada Januari mendatang. Memang, setiap bulannya armada Bima Sakti ini selalu menggelar pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada 2021. Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga: Pemain di Luar Negeri Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait