alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Tottenham vs Brentford: Menang 2-0, Spurs ke Final Piala Liga Inggris

Reky Kalumata Rabu, 06 Januari 2021 | 06:59 WIB

Hasil Tottenham vs Brentford: Menang 2-0, Spurs ke Final Piala Liga Inggris
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min (kanan) ke gawang Brentford saat semifinal Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Glyn KIRK / POOL / AFP

Tottenham Hotspur menunggu pemenang Manchester United vs Manchester City di final

SuaraJatim.id - Tottenham Hotspur melaju ke babak final Piala Liga Inggris. Hasil tersebut dipastikan oleh Spurs setelah menaklukkan tim Championship Division, Brentford dengan skor 2-0.

Tottenham meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu Brentford di Tottenham Hotspur Stadium pada laga semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko pada babak pertama dan Son Heung-min di babak kedua. Kemenangan tersebut membawa The Lilywhites ke final Piala Liga Inggris.

Di final, Tottenham akan menunggu pemenang antara Manchester United vs Manchester City, dimana duel Derby Manchester tersebut akan digelar di Old Trafford, Kamis (7/1/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Manchester United vs Manchester City: Optimisme Solskjaer Sabet Piala Liga

Pada laga ini Spurs sudah unggul pada menit ke-12 ketika Sissoko menanduk bola dalam posisi tak terkawal untuk menyambut umpan silang sempurna dari Sergio Reguilon dari sisi kiri lapangan.

Tim tamu sempat mengira mereka sudah menyamakan kedudukan setelah jeda manakala striker Ivan Toney menanduk bola untuk masuk ke gawang Spurs namun gol ini kemudian dianulir karena dari analisis VAR sudah didahului offside yang tipis sekali.

Spurs merespon insiden itu dengan gerakan cantik Son Heung-min yang menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele untuk merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper David Raya sehingga kedudukan berubah 2-0.

Kekecewaan Brentford semakin besar setelah Josh Dasilva diusir ke luar lapangan enam menit menjelang bubaran karena melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

Tottenham Hotspur mampu mempertahankan keunggulannya 2-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan dan memastikan lolos ke final.

Baca Juga: Solskjaer Pede MU Menangi Derby Manchester dan Juarai Piala Liga Inggris

Susunan Pemain :

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait