alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Tunggu Shin Tae-yong untuk Rencana TC Timnas U-23 dan Senior

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 07 Januari 2021 | 18:56 WIB

PSSI Tunggu Shin Tae-yong untuk Rencana TC Timnas U-23 dan Senior
Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat menghadiri Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri masih berada di Spanyol bersama skuat Timnas Indonesia U-19

SuaraJatim.id - PSSI menunggu kepulangan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri terkait rencana menggelar training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 dan Senior di Februari 2021.

Saat ini Shin Tae-yong dan Indra Sjafri masih berada di Spanyol bersama skuat Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani TC. Pemusatan latihan di Spanyol di jadwalkan selesai pada 31 Januari 2021.

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku masih menunggu kepulangan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri untuk menentukan kepastian TC di Februari. Termasuk kapan, siapa dan berapa lama TC bakal digelar.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan pemain-pemain persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan pemain-pemain persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

"Pastinya untuk itu masih menunggu kepulangan Shin Tae-yong dan dirtek Indra Sjafri dahulu," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: PSSI Pasrah, Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Tergantung Pemerintah Setempat

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 punya agenda di 2021. Seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 yang memang jadwalnya masih belum ditentukan.

Lalu, ada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Ajang multi event negara-negara Asia Tenggara tersebut rencananya akan bergulir pada November tahun ini.

Akhir Desember lalu, Pelatih Shin Tae-yong juga telah memanggil 36 pemain ke Jakarta untuk TC Timnas Indonesia U-23 sebagai bekal menghadapi SEA Games 2021.

Adapun untuk Timnas Indonesia senior mereka masih punya agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Meski sudah dipastikan tak lolos, skuat Garuda masih punya tiga pertandingan lagi yaitu melawan Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam.

Sejatinya tiga lawan itu dihadapi oleh Pasukan Merah Putih pada Mei dan Juli 2020. Namun, ditunda pertandingannya oleh FC sampai 2021.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Kembali Batal Uji Coba Lawan Gimnastic Tarragona

Ini karena tingkat penyebaran pandemi COVID-19 yang masih tinggi di seluruh Asia. Terakhir kali Shin Tae-yong memanggil para pemain timnas senior adalah pada akhir Juli 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait