alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dusun Kraton Jember Direndam Banjir, Warga dan Hewan Ternak Mengungsi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 14 Januari 2021 | 19:41 WIB

Dusun Kraton Jember Direndam Banjir, Warga dan Hewan Ternak Mengungsi
Banjir melanda Dusun Kraton Jember. [foto: tangkapan layar Instagram]

Sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Jember dilanda bencana banjir sejak 12 Januari 2021.

SuaraJatim.id - Jember terus dilanda bencana banjir. Kekinian,  Dusun Kraton Desa Wonosari Kecamatan Tempurejo dilaporkan banjir meluao setinggi paha orang dewasa, Kamis (14/1/2021).

Saking besarnya banjir, warga mulai mengungsi bersama hewan ternaknya. Seperti apa yang tampak pada foto yang diunggah akun Facebook Ken Deasy di grup Facebook Info Warga Jember New.

"Di daerah Kraton, Tempurejo, hewan ternak sudah mulai diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Air meluap setinggi paha, bagaimana daerah kalian lurr," tulisnya.

Unggahan foto di Facebook itu langsung mendapatkan banyak komentar. Mayoritas warganet mendoakan agar banjir segera surut dan tidak mengakibatkan korban jiwa.

Baca Juga: Banjir di Kabupaten Tegal, Ribuan Rumah Terendam

"Wapada hujan lurr. semoga suadara-sudara kita dijauhkan dari segala musibah," timpal akun Facebook Abdul Hakim.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait tentang laporan bencana banjir di kawasan tersebut. Namun, seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di Kabupaten Jember dilanda banjir sejak Selasa 12 Januari 2021 lalu.

Dilaporkan bencana banjir bandang menerjang Desa/Kecamatan Bangsalsari, kemudian bencana banjir di Kecamatan Gumukmas, Kecamatan Tanggul dan tanah longsor terjadi di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait