alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta dan Data Menarik Jelang Duel Liverpool vs Man Utd di Anfield

Reky Kalumata Minggu, 17 Januari 2021 | 21:59 WIB

Fakta dan Data Menarik Jelang Duel Liverpool vs Man Utd di Anfield
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kiri) bercengkerama dengan penyerang Roberto Firmino usai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / AFP]

Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield malam ini

SuaraJatim.id - Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Liverpool vs Manchester United.

Pertandingan Liverpool vs Manchester United akan menjadi laga krusial bagi kedua tim yang saat tengah bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Liverpool memasuki pertandingan ini setelah kalah 1-0 dari Southampton besutan Ralph Hasenhuttl 10 hari lalu. Gol di awal babak pertama dari mantan penyerang Liverpool Danny Ings cukup untuk mengamankan kemenangan bagi The Saints.

Sementara Manchester United, di sisi lain, mengalahkan Burnley yang ditukangi Sean Dyche pada hari Rabu (13/1/2021) dalam pertandingan terakhir Liga Premier mereka.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Big Match Liverpool vs Manchester United

Gol babak kedua dari gelandang Prancis Paul Pogba memastikan kemenangan bagi Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, mengamankan posisi teratas di Liga Premier.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Liverpool vs Manchester United yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Satu-satunya kemenangan Manchester United dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi adalah dengan skor 2-1 di liga di Old Trafford pada Maret 2018.
  2. Setan Merah telah menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan atas Liverpool (Seri 2, Kalah 2), rekor terpanjang mereka sejak Maret 2000 hingga Januari 2002.
  3. Liverpool mengincar kemenangan tiga pertandingan liga di kandang berturut-turut melawan Manchester United untuk pertama kalinya sejak musim 2008-09 hingga 2010-11.
  4. Liverpool telah kehilangan 18 poin musim ini, lebih dari seluruh dua musim sebelumnya.
  5. Liverpool terancam kalah pada pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Agustus hingga September 2015 di bawah Brendan Rodgers.
  6. Ini adalah pertama kalinya Manchester United berada di puncak klasemen setelah sebanyak 17 pertandingan dalam satu musim sejak hari terakhir musim perebutan gelar mereka pada 2012-13 di bawah Sir Alex Ferguson.
  7. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Inggris sejak kalah dari Arsenal pada 1 November.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait