alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalah Tos-Tosan 4-2 dari Spezia, AS Roma Terdepak dari Piala Italia

Muhammad Taufiq Rabu, 20 Januari 2021 | 08:02 WIB

Kalah Tos-Tosan 4-2 dari Spezia, AS Roma Terdepak dari Piala Italia
Laga AS Roma vs Pezia dalam laga Piala Italia di Stadion Olimpico Roma [Antara]

Nasib sial dialami klub AS Roma dalam laga 16 besar Piala Italia. Menjamu tamunya Spezia di Stadion Olimpico, klub berjuluk Serigala Roma itu harus kelah menyakitkan.

SuaraJatim.id - Nasib sial dialami klub AS Roma dalam laga 16 besar Piala Italia. Menjamu tamunya Spezia di Stadion Olimpico, klub berjuluk Serigala Roma itu harus kelah menyakitkan lewat tos-tosan alias adu pinalti dengan skor 4-1, Rabu (20/01/2021) dini hari.

Adu pinalti dilakukan setelah dalam laga itu keduanya bermain imbang 2-2 dalam laga normal dan perpanjangan waktu. Berkat kemenangan itu, Spezia akan bertemu Napoli pada pertandingan perempat final yang rencananya dimainkan pada 27 Januari, demikian catatan laman resmi FIGC.

Pertandingan sendiri belangsung seru. Jual beli serangan terjadi dalam laga penentuan ini. Spezia membuka keunggulan berkat penalti Andrey Galabinov pada menit keenam, sebelum Riccardo Saponara menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-15.

Roma kemudian mampu memperkecil ketertinggalan berkat penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-43, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-73.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, 20 Januari dari Liga Inggris hingga Coppa Italia

Setelah pertandingan pada waktu normal tidak menghasilkan pemenang, laga pun diteruskan ke perpanjangan waktu. Namun pada menit ke-91, Roma harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Mancini menerima kartu kuning kedua,

Hanya 30 detik setelah Mancini meninggalkan lapangan, kiper Pau Lopez keluar dari sarangnya, dan melakukan pelanggaran terhadap Roberto Piccoli yang membuatnya harus menerima kartu merah.

Spezia kemudian merestorasi keunggulan saat umpan silang Cristian Dell'Orco diteruskan mantan pemain junior Roma untuk masuk ke sudut atas gawang Fuzato. Saponara kemudian menutup kemenangan Spezia dengan sepakan lob dari luar kotak penalti pada menit terakhir pertandingan.

Terdapat satu catatan penting lain dalam pertandingan ini. Roma diketahui melakukan enam pergantian pemain, yang tidak diizinkan pada perpanjangan waktu. Dengan demikian, mereka berisiko dianggap kalah 0-3.

Susunan pemain:

Baca Juga: Roma Vs Spezia: Kalah 2-4, Serigala Ibukota Tersingkir dari Coppa Italia

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez, Gianluca Mancini, Bryan Cristante (Daniel Fuzato95'), Marash Kumbulla, Gonzalo Villar (Jordan Veretout 69'), Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola (Rick Karsdorp 69'), Henrikh Mkhitaryan (Carles Perez 85'), Pedro Rodriguez (Roger Ibanez 95'), Borja Mayoral (Edin Dzeko 91')
Pelatih: Paulo Fonseca

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait