alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Penampilan Watch S Pro, Arloji Cerdas 'High-End' Pertama Realme

Muhammad Taufiq Rabu, 27 Januari 2021 | 12:10 WIB

Ini Penampilan Watch S Pro, Arloji Cerdas 'High-End' Pertama Realme
Jam tangan pintar produk Realme high-end pertamanya Watch S Pro [foto: Antara]

Realmi akhirnya merilis produk jam tangan pintar high-end pertamanya Watch S Pro ke Indonesia, Selasa (26/01/2021).

SuaraJatim.id - Realmi akhirnya merilis produk jam tangan pintar high-end pertamanya Watch S Pro ke Indonesia, Selasa (26/01/2021). Ini sekaligus menjadi perangkat pertama Realme yang diluncurkan pada 2021.

Watch S Pro ini didesain membawa sejumlah fitur premium smartwatch. Tentunya, produk ini sudah mengalami peningkatan dari produk sebelumnya. Jam tangan cerdas Realme ini dibanderol dengan harga Rp 1,899 juta.

Jam tangan cerdas Realme Watch S Pro  baru saja dirilis [Antara]
Jam tangan cerdas Realme Watch S Pro baru saja dirilis [Antara]
Desain Realme Watch S Pro 

Realme Watch S Pro tampak premium dengan AMOLED display dan stainless steel yang diusung. Arloji pintar tersebut mengadopsi layar sentuh seluas 1,39 inci dengan resplusi 454x454 piksel (326 PPI).

Kecerahan layar juga dapat menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Hal ini berkat sensor cahaya, yang membuat smartwatch tetap jelas di bawah sinar matahari -- dengan tingkat kecerahan mencapai 450 nits pada level tertinggi -- dan tetap ramah untuk mata saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Pacar Elon Musk Siap Bikin Pengguna Android Tidur Nyenyak

Berkat AMOLED pula, Watch S Pro punya fitur always-on-display yang tetap dapat menampilkan waktu tanpa harus menyalakan jam tangan. Meski begitu, tetap menghemat daya baterai dengan skema AOD cerdas sehingga dapat memilih untuk menyalakan atau mematikan fungsi AOD.

Frame bulat dipadukan dengan bahan premium stainless steel menambah efek premium pada permukaan bagian depan. Terlebih, permukaan layar Watch S Pro telah dilindungi 2,5D Corning Gorilla Glass 3.

Dengan dimensi 257,6x46x11,1mm dan tali strap yang dapat dilepas berukuran lebar 22mm, Watch S Pro terbilang miliki ukuran cukup besar untuk pergelangan tangan perempuan. Bobot 63,5 gram juga terasa berat, namun tetap terasa nyaman saat digunakan berkat tali jam yang terbuat dari silikon likuid.

Realme Watch S Pro memiliki dua tombol yang berada di bagian kanan arloji. Tombol bagian atas berfungsi untuk mengaktifkan perangkat, sementara tombol bawah merupakan "shortcut" untuk fungsi asisten kesehatan dengan 15 macam jenis workout.

Sementara itu, terdapat sensor PPG yang memancarkan sinar hijau untuk memantau denyut jantung yang ditempatkan pada bagian belakang. Kembali pada bagian depan, Watch S Pro memiliki delapan pilihan desain wallpaper dengan 100 desain Watch Face tersedia pada Face Gallery saat arloji dipasangkan dengan aplikasi Realme Link

Baca Juga: Triwulan I 2021, 100 Toko Resmi Realme Ditargetkan Berdiri di Indonesia

User Interface (UI) atau antarmuka yang dimiliki Realme Watch S Pro juga terkesan dinamis namun tetap simple dan intuitif -- cocok untuk target pengguna yang merupakan anak muda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait