alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setim Lagi, Dua Eks Bomber Persebaya Ini Gabung Klub Malaysia Terengganu FC

Rauhanda Riyantama Kamis, 28 Januari 2021 | 12:59 WIB

Setim Lagi, Dua Eks Bomber Persebaya Ini Gabung Klub Malaysia Terengganu FC
Gelandang serang Persebaya Surabaya, Makan Konate (tengah) merayakan gol bersama David da Silva dan Mahmoud Eid, usai membobol gawang Persija Jakarta. (Dok. Persebaya)

Konate menyusul David da silva yang lebih dulu gabing Terengganu FC.

SuaraJatim.id - Makan Konate dipastikan bereuni lagi dengan rekan setimnya di Persebaya Surabaya, David da Silva. Ia telah resmi bergabung dengan klub Malaysia, Terengganu FC, setelah meninggalkan Persebaya Surabaya.

Melalui akun media sosial Instagramnya pada Rabu (27/1/2021), Terengganu FC menyampaikan bahwa mereka resmi mengontrak Makan Konate. "Penantian sudah selesai, MK10 (Makan Konate) sudah di sini," tulis keterangan Terengganu FC.

Disadur dari laporan hmetro.com, Makan Konate menjadi pemain terakhir Terengganu FC untuk melengkapi kuota impor mereka. Konate akan mengisi posisi yang ditinggalkan Lee Tuck dan bakal mengenakan nomor punggung 10.

Makan Konate sendiri memang sudah tidak asing dengan Terengganu FC. Sebab, dia pernah merumput di sana pada 2016-2017. Bedanya saat ini Konate memiliki tandem dalam sosok David da Silva yang pernah bermain bersama di Persebaya.

Baca Juga: Jawaban Berkelas Marco Motta soal Isu Diincar Klub Luar Indonesia

Terengganu pun yakin bahwa kombinasi Konate dan Da Silva akan membantu klub untuk meraih kesuksesan. Pemain asal Mali ini dikontrak Terengganu selama satu tahun.

"Konate adalah nama yang tidak asing bagi suporter Terengganu FC dan dia dengan senang serta bersemangat untuk hadir kembali bersama rekan setimnya di Persebaya, David da Silva. Kami yakin kombinasi kedua pemain ini akan membantu tim di liga dan Piala AFC," ucap pernyataan klub.

Sebelumnya, Makan Konate meninggalkan Persebaya dikarenakan kompetisi Liga 1 2020 tidak menemui kejelasan kapan akan bergulir. Liga 1 sendiri sempat ditunda pada Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19.

Setelah ditunda selama sekitar 10 bulan, kini pihak panitia penyelenggara memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan akan menggulirkan musim baru di 2021.

Sementara itu, Makan Konate telah menyampaikan salam perpisahan untuk Persebaya. Ia mengaku senang pernah menjadi bagian tim Bajul Ijo.

Baca Juga: Persiraja Kasih Masukan Turnamen yang Cocok Sebelum Liga 1 2021 Mulai

''Assalamualaikum terima kasih banyak untuk tim Persebaya, Pak Azrul (ananda), manajer, sekretaris, pelatih dan official, Bonek dan Bonita. Saya minta maaf kalau ada salah," kata Makan Konate dikutip dari Instagram miliknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait