facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Pertandingan Liga Italia, Juve Naik Peringkat Usai Libas Roma 2-0

Muhammad Taufiq Minggu, 07 Februari 2021 | 08:42 WIB

Hasil Pertandingan Liga Italia, Juve Naik Peringkat Usai Libas Roma 2-0
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan setelah bek Roma Roger Ibanez (Bawah) mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus melawan AS Roma di Stadion Allianz, Turin, Sabtu setempat atau Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Juventus melibas tamunya AS Roma dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (07/02/2021) dini hari.

SuaraJatim.id - Juventus melibas tamunya AS Roma dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (07/02/2021) dini hari. Dengan hasil ini, The Old Lady--julukan bagi Juve, naik peringkat ke posisi tiga menggusur Roma dengan 42 poin.

Bianconerri membuka keunggulan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Kemudian gol bunuh diri Roger Ibanez menggenapi sekor kemenangan Juventus pada menit ke-70.

Bertandang ke Allianz Stadium, Kota Turin, kekalahan serigala roma--julukan bagi Roma--ini membuat mereka melorot ke posisi empat dengan 40 poin, terpaut dua point saja dengan Juve dan tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Dikutip dari laman Liga Italia, gol pembuka Juve ini terjadi hasil kerja sama apik pemain depan mereka. Diawali dari Alex Sandro yang menjauhi Bryan Cristante. Ia kemudian mengoper bola kepada Alvaro Morata yang meneruskannya lagi ke Ronaldo.

Baca Juga: Genoa Vs Napoli: Il Partenopei Kalah 2-1

Bintang Portugal itu menghentikan gerakan bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihentikan kiper Pau Lopez. Itu merupakan gol perdana Ronaldo sebagai pemain berusia 36 tahun.

Roma berusaha segera membalas, Cristante hampir menandai penampilan perdananya sebagai kapten tim dengan gol namun sepakan volinya dari tepi kotak penalti masih melebar.

Ronaldo hampir mengukir gol keduanya di laga ini, saat bola sepakannya terdefleksi Marash Kumbulla untuk membentur bagian bawah mistar gawang dan terpental keluar.

Situasi saling serang berlanjut pada babak kedua. Gonzalo Villar gagal memaksimalkan umpan kiriman Henrikh Mkhitaryan. Peluang selanjutnya didapat pemain internasional Armenia itu yang sepakannya masih dapat diredam pertahanan tuan rumah.

Edin Dzeko akhirnya kembali dimainkan Roma setelah hampir sebulan bersitegang dengan pelatih Paulo Fonseca. Ia mengirim umpan panjang kepada Carles Perez, yang meneruskannya dengan sepakan voli uang masih dapat ditahan kiperWojciech Szczesny.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ronaldo Cetak Gol, Juventus Gebuk Roma 2-0

Meski Juventus lebih banyak ditekan, mereka justru mampu menggandakan keunggulan. Dejan Kulusevski bergerak cepat di sisi kanan, dan berusaha mengirim umpan tarik kepada Ronaldo. Sebelum sampai ke Ronaldo, Ibanez berusaha memotong bola namun gerakannya justru membuat bola mengarah masuk ke gawangnya sendiri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait