alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebulan Diburu, Maling yang Kuras Isi Brankas Alfamart Pacitan Dibekuk

Muhammad Taufiq Kamis, 18 Februari 2021 | 15:01 WIB

Sebulan Diburu, Maling yang Kuras Isi Brankas Alfamart Pacitan Dibekuk
Pelaku pembobolan brangkas Alfamart Pacitan Jawa Timur [Foto: Timesindonesia]

Kurang lebih selama sebulan jejaknya tidak terendus, Deni Cesar, pelaku pembobolan brankas Alfamart di Pacitan, Jawa Timur, akhirnya tertangkap.

SuaraJatim.id - Kurang lebih selama sebulan jejaknya tidak terendus, Deni Cesar, pelaku pembobolan brankas Alfamart di Pacitan, Jawa Timur, akhirnya tertangkap.

Ia ditangkap di tempat kosnya, Rabu (17/02/2021). Hal ini diungkapkan Kapolres Pacitan AKP Wiwit Ari Wibisono dalam gelar perkara di Mapolres setempat. Dalam aksinya itu, Deni Cesar membobol brankas membawa kabur uang Rp 60 juta dan rokok.

"Dia ini berjualan di depan Alfamart, sempat masuk dengan alasan buang air kecil kebelakang, lalu pas melakulan aksi pencurian ada pintu belakang Alfamart lupa tak dikunci," katanya, Wiwit, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Kamis (18/02/2021).

Setelah mendapatkan laporan dari kepala Toko pada (2/1/2021) pada pukul 01.45 WIB, Satreskrim Polres Pacitan mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Bahkan pelaku sempat terekam CCTV toko tersebut.

Baca Juga: Polres Metro Tangerang Kota Amankan Dua Maling Modus Bobol Tembok

"Memang pada saat itu dimulainya jam malam atau PPKM, pelaku ini naik atas dan masuk membuka brankas pada saat itu kunci brankas juga tergeletak akhirnya dia melakukan aksinya kemudian tidak hanya uang. Tapi rokok juga," katanya.

Setelah sebulan lamanya Satrekrim Polres Pacitan melakukan pengejaran melalui berbagai cara salah satunya berkat memakai teknologi, pada (17/2/2021), pelaku berhasil diringkus saat di tempat kos.

"Uangnya tinggal 15 juta, lainnya dibelikan motor, HP dan keperluan modal usaha, ini dilakukan satu kali," ungkapnya.

Atas kejahatan yang dilakukan tersangka terancam mendekam di penjara 7 (tujuh). Atau melanggar Pasal 363 ayat (3e) dan (5e). Demi kepentingan proses Polres Pacitan mengamankan barang bukti satu speda motor, handphone, uang Rp 15 juta, rokok dan baju.

Baca Juga: 11 Anak SD dan SMP Ditangkap Polisi Colong Buku Sekolah di SDN 2 Tugujaya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait