facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Boom! Maling Motor Mati Sebab Bom Bondet yang Dibawanya Meledak Sendiri

Muhammad Taufiq Selasa, 16 Maret 2021 | 18:01 WIB

Boom! Maling Motor Mati Sebab Bom Bondet yang Dibawanya Meledak Sendiri
Ilustrasi ledakan bom. (Shutterstock)

Apes nian nasib seorang pencuri sepeda motor (curanmor) di Kota Batu, Jawa Timur. Ia tewas dengan sendirinya setelah bom bondet (bom ikan) yang dibawa meledak saat beraksi.

SuaraJatim.id - Apes nian nasib seorang pencuri sepeda motor (curanmor) di Kota Batu, Jawa Timur. Ia tewas dengan sendirinya setelah bom bondet (bom ikan) yang dibawa meledak saat beraksi.

Seperti dijelaskan Kasatreskrim Polres Kota Batu AKP Jeifson Sitorus. Peristiwa tersebut berawal saat petugas mencurigai gerak-gerik dua orang yang diduga sebagai pelaku curanmor di wilayah Desa Pendem, Kota Batu.

Keduanya kemudian diintai oleh petugas kepolisian setempat. Dua orang ini masuk sebuah gang dengan perilaku mencurigakan petugas kepolisian.

"Para pelaku ini, masuk ke dalam gang, dan anggota kami mengikuti gerak-gerik mereka," kata Jeifson di Kota Batu, Jawa Timur, dikutip dari Antara, Selasa (15/03/2021).

Baca Juga: Bom Bondet Meledak di Kota Batu, Begal Tewas dan Polisi Terluka

Jeifson menjelaskan, pada saat diikuti oleh petugas dari Polres Batu, para pelaku curanmor tersebut memacu kencang kendaraan mereka. Para petugas pun melakukan pengejaran menggunakan roda dua.

Jeifson menambahkan, pelaku yang mengendarai kendaraan roda dua tersebut melaju kencang dari arah kawasan Karangploso Kabupaten Malang, menuju Kota Batu. Satu orang petugas terus berupaya mengejar pelaku, sementara petugas lain tertinggal di belakang.

Pada saat berada di kawasan Desa Pendem, Kota Batu, tiba-tiba ada ledakan. Akibat ledakan tersebut, satu orang pelaku curanmor berinisial I (25) tewas di lokasi kejadian dan satu orang petugas lain mengalami luka cukup parah.

"Begitu akan mendekati pelaku, tiba-tiba ada ledakan dan asap. Satu pelaku lain berhasil melarikan diri dan kendaraan pelaku kami amankan," kata Jeifson.

Jeifson menambahkan, pelaku curanmor tersebut merupakan bagian dari jaringan yang berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan. Pelaku lain yang masuk komplotan mereka beberapa waktu lalu telah diamankan oleh Polres Batu.

Baca Juga: Maling di Pengasinan Bekasi Cuma Butuh 20 Detik untuk Gasak Satu Motor

Saat ini, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan tengah memburu satu orang pelaku lainnya, termasuk jaringan curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Batu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait