facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambut Ramadan, Imam hingga Marbot Masjid Dijatah 2.000 Vaksin Covid-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 23 Maret 2021 | 16:54 WIB

Sambut Ramadan, Imam hingga Marbot Masjid Dijatah 2.000 Vaksin Covid-19
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada saat memberikan keterangan kepada media, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (16/3/2021). [ANTARA/Vicki Febrianto]

Gubernur Jawa Timur Khofifah mengimbau seluruh kepala daerah di wilayahnya juga melaksanakan vaksinasi untuk imam hingga marbot masjid, menjelang Ramadan tahun ini.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memprioritaskan vaksinasi untuk imam, muadzin dan marbot masjid, menjelang Ramadan. Total ada 2.000 vial vaksin Covid-19 yang disiapkan.

“Aktivitas masyarakat cukup banyak yang melakukan peribadatan di masjid. Jadi, kita memang khusus memfasilitasi vaksinasi bagi imam, muadzin, dan marbot masjid menjelang Ramadan agar lebih aman,” katanya, dikutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Selasa (23/3/2021).

Tujuan vaksinasi para takmir masjid itu agar ibadah Ramadan, tarawih misalnya, berjalan aman. Ia berharap dengan vaksinasi dapat menciptakan aktivitas ibadah lebih sehat, dan kondusif.

"Meski demikian tetap harus menjaga jarak aman, bermasker dan mencuci tangan. Prinsipnya, protokol kesehatan tetap dijaga ketat," sambungnya.

Baca Juga: Sempat Polemik, Para Ulama di Kepri Akhirnya Segera Divaksin AstraZeneca

Gubernur Khofifah juga mengimbau, bupati, walikota, kepala dinas kabupaten atau kota di Jatim agar terus bersinergi dengan Pemprov Jatim memfasilitasi vaksinasi untuk imam, muadzin, dan marbot Masjid. Sehingga masyarakat bisa terlindungi lebih baik.

“Mari kita bersinergi karena kita juga mengkoordinasikan dengan masing-masing daerah. Jadi, kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama. Sebagai contoh, pada hari Sabtu yang lalu, saya mendapatkan infomasi dari Bupati Lamongan bahwa vaksinasi takmir dan marbot masjid di Lamongan sudah 900 orang,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait