alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tragis! Jihadis Perempuan Asia Ledakkan Diri Bersama Bayinya di Tunisia

Muhammad Taufiq Jum'at, 02 April 2021 | 10:34 WIB

Tragis! Jihadis Perempuan Asia Ledakkan Diri Bersama Bayinya di Tunisia
Ilustrasi bom mobil. (Shutterstock)

Pasukan Tunisia melancarkan serangan terhadap kelompok militan di Pegunungan Tunisia dekat perbatasan Aljazair.

SuaraJatim.id - Pasukan Tunisia melancarkan serangan terhadap kelompok militan di Pegunungan Tunisia dekat perbatasan Aljazair. Hasilnya tiga militan tewas termasuk seorang perempuan Asia dan pimpinan lokal di IS.

Seorang pejabat keamanan Tunisia mengatakan kalau operasi pasukan keamanan memerangi terorisme ini dilakukan dua kali di kawasan pegunungan tersebut.

"Pasukan kami membunuh seorang teroris saat istrinya yang orang Asia meledakkan dirinya sendiri, membunuh juga bayinya di Gunung Saloum," kata Kolonel Houssem Jbebli, seorang pejabat Garda Nasional Tunisia, seperti dikutip dari Antara, Jumat (02/04/2021).

Dia menambahkan bahwa Hamdi Dhouib, seorang pemimpin lokal di Jund El Khilafah, cabang afiliasi IS juga tewas dalam penyergapan di Pegunungan Mghila.

Baca Juga: Setuju Pelaku Penyerangan Disebut Teroris, Munarman: Karena itu Bukan Islam

Daerah pegunungan Mghila dan Saloum, dekat kota miskin Kasserine, adalah wilayah operasi kelompok militan Islam yang telah diperangi tentara Tunisia selama bertahun-tahun.

Enam tahun lalu seorang militan ISIS menembak mati 39 orang asing di sebuah pantai di Sousse, memicu eksodus wisatawan dan sangat merusak ekonomi Tunisia.

Sejak saat itu Tunisia telah tumbuh lebih efektif dalam mencegah dan menanggapi serangan, tetapi sel-sel tidur masih menjadi ancaman nyata, terutama dengan kembalinya para jihadis dari Suriah, Irak, dan Libya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait