alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngajak Online dan Kirim Gratis di HUT Ke-107 Kota Malang

Muhammad Taufiq Selasa, 06 April 2021 | 21:23 WIB

Ngajak Online dan Kirim Gratis di HUT Ke-107 Kota Malang
Program webinar "Ngajak Online 2021" [Foto: Ist]

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-107 Kota Malang, JNE kembali hadir menggelar program webinar "Ngajak Online 2021".

SuaraJatim.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-107 Kota Malang, JNE menggelar program webinar "Ngajak Online 2021". Program ini telah diselenggarakan sejak 2017.

Tujuan program untuk memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pada Tahun 2021, "Ngajak Online" akan mengusung tema "Goll..Aborasi Bisnis Online" dan jug akan diselenggarakan di 60 kota di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT kota-kota tersebut.

Kali ini workshop akan diselenggarakan secara virtual dalam bentuk webinar untuk mendukung para pengusaha Malang di tengah pandemi Covid-19. Program berisi pelatihan gratis bagi pengusaha dan UMKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis di era digital.

Baca Juga: MMGA: Aksi Rumdin Wali Kota Malang, Tagih Janji Penuntasan Dualisme Arema

JNE menghadirkan Srie Dewi Wirautami yang merupakan owner Zama Homewear, sebuah brand fashion dengan bordir tempel khas Malang.

Selain itu, akan hadir pula Jaya Setiabudi, founder Yukbisnis dan Guyub (Gudang Yubi). Yukbisnis adalah platform toko online asli buatan Indonesia, sedangkan Guyub adalah jasa pergudangan dan pemenuhan pesanan (e-fulfillment) yang disediakan oleh Yukbisnis. Hingga saat ini sudah lebih dari 10 ribu merchant yang tergabung dalam ekosistem Yukbisnis.

Windhu Abiworo, kepala Cabang JNE Malang, menyampaikan bahwa UMKM di Malang memiliki potensi besar untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online.

"Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program webinar dengan tema 'Goll..Aborasi Bisnis Online' untuk memberikan inspirasi maupun pengetahuan kepada para pengusaha di Malang dan sekitarnya. Salah satu aktivitas yang terpenting dalam bisnis online adalah pengiriman yang dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket, pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan, dan yang lainnya," papar dia.

Selain penjelasan mendalam mengenai strategi distribusi paket serta pemasaran pada tren digital, JNE juga memberikan berbagai fasilitas bagi peserta webinar. Di antaranya adalah bonus 5 poin bagi member pendaftar baru JNE Loyality Card (JLC) dan 10 poin bagi peserta yang sudah terdaftar.

Baca Juga: Berburu Pakaian Muslim di Indonesia Hijab Fest

JNE Ngajak Online 2021 dimeriahkan juga dengan adanya door prize menarik berupa paket produk UKM yang akan dibagikan kepada peserta, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait