alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Surabaya 6 Ramadhan 1442 atau Minggu, 18 April 2021

Muhammad Taufiq Minggu, 18 April 2021 | 15:45 WIB

Jadwal Buka Puasa Surabaya 6 Ramadhan 1442 atau Minggu, 18 April 2021
Ilustrasi puasa Ramadan. (Shutterstock)

Ada baiknya memantau jadwal agar aktivitas ibadah selama Ramadhan lancar. Jadwal salat, jadwal sahur dan buka puasa harus terus diikuti agar tidak terlewat.

SuaraJatim.id - Ada baiknya memantau jadwal agar aktivitas ibadah selama Ramadhan lancar. Jadwal salat, jadwal sahur dan buka puasa harus terus diikuti agar tidak terlewat.

Sebenarnya ada banyak amalan yang bisa dilakukan selama Ramadhan yang tentunya memiliki pahala besar pula. Contohnya membaca Alquran, salat Tarawih, bersedekah, itikaf di masjid, dan tentunya salat tepat waktu.

Namun demikian, buka puasa bisa jadi menjadi sunnah yang ditunggu-tunggu ummat Islam. Buka puasa merupakan waktu berakhirnya orang berpuasa--boleh makan dan minum kembali--yang ditandai dengan tenggelamnya matahari atau salat maghrib.

Nah berikut ini jadwal buka puasa, salat dan imsakiyah untuk Ahad 6 Ramadhan 1442 H atau 18 April 2021:

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Kota Bandar Lampung Minggu 18 April 2021

Imsak 04.05 WIB
Subuh 04.15 WIB
Maghrib/buka puasa 17.29 WIB
Isya 18.39 WIB

Itulah jadwal buka puasa untuk wilayah Jember dan sekitarnya di puasa hari ke enam ini, Minggu 18 April 2021. Buka puasa juga amalan salih dan disunnahkan.

Berikut tiga judul buku yang dapat menemani Anda mengisi waktu luang saat berpuasa sambil menunggu waktu buka puasa:

1. Tuhan Ada di Hatimu

Buku yang ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa pada dasarnya kita adalah manusia yang selalu memiliki banyak kekurangan. Namun, di balik banyak kekurangan tersebut berarti terbuka kesempatan untuk kita terus melangkah melakukan evaluasi hingga menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Geger Babi Ngepet Muncul Jelang Buka Puasa, Duit Warga Ujang Kalak Raib

Seperti contohnya saja di buku ini kita diajarkan tentang perdamaian, kelembutan, dan kehangatan yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Buku ini mengandung banyak kutipan yang bisa kita ambil untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait