alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jozeph Paul Zhan Seorang Apologet Kristen Telah Baptis Ratusan Eks-Muslim?

Muhammad Taufiq Senin, 19 April 2021 | 12:02 WIB

Jozeph Paul Zhan Seorang Apologet Kristen Telah Baptis Ratusan Eks-Muslim?
Jozeph Paul Zhang (Ist)

Youtuber penghina Islam Jozeph Paul Zhan terus menjadi buruan kepolisian RI.

SuaraJatim.id - Youtuber penghina Islam Jozeph Paul Zhan terus menjadi buruan kepolisian RI. Pria yang videonya viral di media sosial setelah mengaku sebagai nabi ke-26, itu belakangan sudah menghilang tanpa jejak di Jerman.

Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno sampai ikutan angkat bicara. Ia menjelaskan kalau Jozeph sudah keluar dari Jerman dan saat ini kedutaan sedang melacak keberadaannya setelah videonya itu menghebohkan tanah air.

Sebelumnya, Jozeph Paul dalam sebuah video nampak menghina Nabi Muhammad, Islam dan menyebut dirinya sebagai Nabi ke-26. Ia bahkan menantang siapapun untuk melaporkannya ke polisi. Bahkan Ia sampai membuat sayembara yang bisa melaporkannya bakal dikasih uang.

"Infonya sudah keluar dari Jerman. Kita lagi lacak," kata Arif Havas, dikutip dari suara.com, jejaring media SuaraJatim.id, Senin, 19 April 2021.

Baca Juga: Penghina Nabi Tantang Agar Dipidanakan, Jozeph Disebut Lecehkan Polisi

Jozeph Paul Zhang kini sudah menjadi buronan Mabes Polri. Jozeph Paul Zhang terlacak 6 bulan saja mukim di Bremen. Kini Kedubes RI di Jerman terus melacak di mana sebenarnya lokasi keberadaan Jozeph. 

Kalau pun dia keluar dari Jerman, kata Arif, pihaknya bakal terus mencari lewat mana dan ke mana Jozeph berpergian. Selain itu, bareskrim Polri juga bekerja sama dengan Interpol untuk memburu keberadaan Jozeph Paul Zhang.

Dalam unggahan dalam blog pribadinya, Jozeph Paul Zhang sempat mengaku sebagai seorang Apologet Kristen dan pernah membaptis ratusan muslim.

"APOLOGET KRISTEN, Memberitakan Injil, mengajar dan memuridkan melalui artikel, buku-buku, maupun tulisan di media sosial dan seminar-seminar Menjawab Iman Kristen. Saat ini telah membaptis ratusan orang ex-Islam yang telah disadarkan melalui pemberitaan Injil yang dilakukan baik lisan maupun tulisan di Indonesia dan di Benua Eropa," tulis Jozeph Paul Zhang, dikutip dari hops.id, Minggu, 18 April 2021.

Sebagaimana diartikan dari berbagai sumber, kata “apologi” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang pada dasarnya berarti "memberi pembelaan."

Baca Juga: Pimpinan PPP Desak Paspor Jozeph Paul Zhang Dicabut

Jadi, Apologetika adalah suatu ilmu dalam kaitannya dengan pembelaan. Adapun Apologetika Kristen adalah ilmu sistematis yang mempertahankan dan menjelaskan iman dan kepercayaan Kristen. Nah orang yang ahli dalam bidang ini disebut Apologis Kristen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait