alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Lebaran, Berjubelnya Kerumunan di Mall Sidoarjo Setelah THR Cair

Muhammad Taufiq Selasa, 04 Mei 2021 | 04:05 WIB

Jelang Lebaran, Berjubelnya Kerumunan di Mall Sidoarjo Setelah THR Cair
Kondisi salah satu mall di Sidoarjo yang kebanjiran pengunjung [Foto: Suarajatimpost]

Sejak beberapa hari ini warga Sidoarjo berjubel memenuhi pusat-pusat perbelanjaan atau Mall. Misalnya di Lippo Plaza, Sun City, Ciplaz Sidoarjo.

SuaraJatim.id - Sejak beberapa hari ini warga Sidoarjo berjubel memenuhi pusat-pusat perbelanjaan atau Mall. Misalnya di Lippo Plaza, Sun City, Ciplaz Sidoarjo, serta sejumlah kompleks perbelanjaan lainnya.

Kunjungan ke mall tersebut menyebabkan kerumunan warga. Protokol kesehatan diterapkan saat masuk ke pusat-pusat perbelanjaan tersebut. Mulai dari cek suhu badan, penggunaan hand sanitizer dan mencuci tangan serta wajib memakai masker.

Namun saat berada di dalam mall, nampak aktifitas pengunjung dibiarkan begitu saja, berbaur hingga menciptakan kerumunan tanpa ada jaga jarak diantara para pengunjung.

Menurut Najwa Salsa, salah satu pengunjung Lippo Plaza Sidoarjo, Ia datang ke Lippo Plaza untuk membeli pakaian dan membeli perlengkapan hari lebaran nanti.

Baca Juga: Pengunjung Kurang Dari 50 Persen, Tangcity Mall Bantah Abai Prokes

"Kami bersama keluarga memang dari rumah, niat untuk membeli pakaian. Apalagi hari ini hari libur, ya untuk persiapan hari lebaran," kata Caca sapaan akrabnya, dikutp dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Senin (3/5/2021).

Sementara itu Corporate PR & Reputation Management Lippo Plaza pusat Nidia Ichsan, mengakui pihaknya sudah memprediksi akan adanya kenaikan jumlah pengunjung.

Prediksi ini seperti yang disampaikan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) sebelumnya. Oleh sebab itu Lippo Plaza Mal memperketat prokes di masing-masing tempat yang dikelolanya.

"Pengetatan itu juga kami sampaikan ke tenant Lippo Mal dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

"Secara kontinu Lippo Mall juga meningkatkan pengawasan kepada tenant agar tetap menjalankan prokes. Namun demikian, kami juga berharap agar pengunjung meningkatkan kedisplinan untuk menjalankan prokes," kata Nidia.

Baca Juga: Harga Daging Sapi Merangkak Naik Jelang Lebaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait