alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Maling Spesialis Rumah Ditinggal Tarawih Dibekuk Polisi Ponorogo

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Mei 2021 | 19:56 WIB

2 Maling Spesialis Rumah Ditinggal Tarawih Dibekuk Polisi Ponorogo
Dua maling dibekuk kepolisian Ponorogo [Foto: Suaraindonesia]

Dua pencuri spesialis rumah ditinggal tarawih pemiliknya dibekuk oleh kepolisian Ponorogo, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi di Desa Nglayang, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

SuaraJatim.id - Dua pencuri spesialis rumah ditinggal tarawih pemiliknya dibekuk oleh kepolisian Ponorogo, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi di Desa Nglayang, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Dua pelaku ini berinisial NM (39) dan S (35). Keduanya masih satu desa dengan korbanyya. NM dan S beraksi saat rumah korbannya kosong sebab pemiliknya sedang jamaah salat tarawih di Masjid.

Dijelaskan KBO Polres Ponorogo Iptu Rosyid Efendy, saat korbannya pulang jamaah tarawih di masjid kaget karena jendela kamar anaknya sudah dalam keadaan terbuka. Setelah rumah dicek, beberapa barang telah raib dicuri orang.

"Pelaku berhasil membawa kabur barang bukti (BB) sepeda motor dan STNK Honda Beat nopol AG 6440 GQ, dua buah handphone (Advan dan Realme), perhiasan gelang 8,7 gram beserta surat-suratnya," kata Rosyid, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Pantauan di Ponpes Al Islam Ponorogo, Hilal Juga Tidak Nampak

"Atas kejadian ini, korban melaporkan ke Polsek Jenangan. Kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku tersebut," ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Ponorpgo. Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait