alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah! Pamekasan Buka Formasi CPNS Khusus Bagi Para Disabilitas

Muhammad Taufiq Selasa, 25 Mei 2021 | 17:38 WIB

Alhamdulillah! Pamekasan Buka Formasi CPNS Khusus Bagi Para Disabilitas
Ilustrasi PNS. (ANTARA)

Bagi para penyandang disabilitas bisa mendaftar dan ikut tes calon pegawai negeri silil (CPNS) di Pamekasan Madura Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Bagi para penyandang disabilitas bisa mendaftar dan ikut tes calon pegawai negeri silil (CPNS) di Pamekasan Madura Jawa Timur.

Pemkab setempat ternyata menyediakan formasi khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen CPNS dan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Seperti dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Pamekasan Budi Irianto, ada enam formasi khusus bagi para penyandang disabilitas ini.

"Rekrutmen khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini untuk enam orang dari sembilan formasi khusus yang disediakan Pemkab Pamekasan," katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/05/2021).

Baca Juga: Link sscasn.bkn.go.id Untuk CPNS 2021 Kapan Dibuka?

Ia menjelaskan, totol jumlah formasi khusus yang disediakan Pemkab Pamekasan pada rekrutmen CPNS dan PPPK kali ini sebanyak sembilan orang dari total jumlah pelamar ASN yang telah ditetapkan sebanyak 1.128 orang.

Keenam orang itu terdiri dari enam orang untuk penyandang disabilitas, dan tiga orang lainnya untuk pelamar dengan lulusan terbaik.

Budi Irianto menjelaskan, sesuai dengan ketentuan MENPAN RB, usulan jumlah formasi yang disetujui untuk Kabupaten Pamekasan sebanyak 1.128 orang.

Dari total formasi itu, 52 orang untuk CPNS dan sembilan orang PPPK, serta tenaga kesehatan CPNS sebanyak 184 orang. Sisanya sebanyak 883 orang PPPK untuk tenaga pendidikan/guru.

"Dari 1.128 ini, formasi khusus untuk disabilitas dan lulusan terbaik kami alokasikan sebanyak sembilan orang, yakni enam orang untuk disabilitas dan tiga orang untuk lulusan terbaik," katanya, menjelaskan.

Baca Juga: Rencana Peniadaan CPNS 2021 Pemkab Bondowoso Ditentang DPRD

Pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK kali ini secara daring, dan jadwalnya masih difinalisasi oleh Kemenpan RB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait