alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersihkan Enceng Gondok, Petugas Ekskavator Malah Temukan Mayat Mr X

Muhammad Taufiq Rabu, 16 Juni 2021 | 14:56 WIB

Bersihkan Enceng Gondok, Petugas Ekskavator Malah Temukan Mayat Mr X
Mayat Mr X dievakuasi oleh tim kepolisian di Surabaya [Suara.com/Dimas Angga]

Warga Bibis Karah, Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya digegerkan dengan temuan mayat yang tersangkut Enceng gondok di Sungai Kalimas.

SuaraJatim.id - Warga Bibis Karah, Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya digegerkan dengan temuan mayat yang tersangkut Enceng gondok di Sungai Kalimas.

Temuan mayat tersebut, pertama kali terlihat oleh saksi mata bernama Slamet Haryanto. Pada waktu itu Ia tengah mengeruk sampah menggunakan ekskavator di bantaran Sungai Kalimas, Rabu (16/6/2021).

"Ditemukannya di bucket ekskavator, jam 10.30 WIB tadi," kata Slamet saat ditemui di lokasi, Rabu (16/6/2021).

Mulanya, Slamet mengaku tak tahu apabila ada mayat didalam tumpukan enceng gondok dan sampah yang ia keruk. Sebab, tak terlihat dan tak seperti sosok jenazah ketika diangkat

Baca Juga: Kasus Penemuan Mayat Terbakar Terungkap, Polisi Tangkap Dua Pelaku

"Saya tidak tahu awalnya kalau ada mayat, tahunya waktu buang sampah ke atas (tumpukan)," ujarnya.

Saat ditanya perihal kelamin mayat Mr.X itu, Slamet mengaku tak tahu dan enggan mengkroscek lebih lanjut. "Kurang tahu (kelaminnya), saya gak sempet ngecek, gak tega," tuturnya.

Menurut pantauan di lokasi, terlihat sosok mayat tersebut dalam keadaan tengkurap bercampur tumpukan enceng gondok. Dari kejauhan, mayat itu tampak mengenakan celana jeans dan kaus hitam.

Usai hal tersebut, Slamet langsung melaporkan kejadian itu kepada Pos Satuan Pengamanan (Satpam) di lokasi. Tak berselang lama, petugas Linmas dan Polsek Jambangan. "Setelah tahu, kita lapor ke Pos Satpam, lalu koordinasi dengan pimpinan, pimpinan lapor ke Polsek Jambangan," ujarnya.

Menurutnya, kondisi mayat saat ditemukan masih mengenakan pakaian lengkap, berkaus hitam dan celana jeans panjang. Slamet mengaku pernah mengalami kejadian serupa dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Baca Juga: 27.839 Pengendara dari Madura ke Surabaya Dites Swab, Hasilnya Mencengangkan

"Dulu, juga pernah mengalami seperti ini (penemuan jenazah dalam tumpukan sampah), sama persis, kira-kira 2 sampai 3 tahun lalu. Sama juga (menyangkut di bucket) saat ngeruk enceng gondok, ini ke-2 kalinya," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait