facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ormas Keagamaan Doakan Warga Surabaya Terbebas dari Covid-19

Muhammad Yunus Minggu, 04 Juli 2021 | 09:08 WIB

Ormas Keagamaan Doakan Warga Surabaya Terbebas dari Covid-19
Khataman Al-Quran dan doa bersama menghadapi pandemi COVID-19 yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jumat (2/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Mendoakan agar Kota Pahlawan, Jawa Timur, terbebas dari COVID-19

SuaraJatim.id - Sejumlah ormas keagamaan mendukung berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya sekaligus mendoakan agar Kota Pahlawan, Jawa Timur, terbebas dari COVID-19.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Muhibbin Zuhri di Surabaya, mengatakan berbagai upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Eri bersama jajarannya sudah mencerminkan kesungguhan dan tanggung jawab sebagai institusi.

"Kami mendukung berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Wali Kota Eri bersama jajarannya dalam menangani COVID-19," kata Zuhri, Minggu 4 Juli 2021.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga sudah meminta warga Nahdliyin untuk melakukan qunut nazilah dan membuat Gerakan Khotmil Quran atau khataman Al Quran 1.000 majelis dalam rangka ikhtiar batin menghadapi COVID-19 yang digelar secara virtual pada 4-5 Juli 2021.

Baca Juga: Kondisi Jane Shalimar Sempat Membaik Sebelum Meninggal Dunia

"Kami mengajak jajaran struktural dan jamaah nahdliyin untuk bergabung dalam Gerakan Khotmil Quran 1.000 Majelis pada hari ini," ujarnya.

Hal sama juga dikatakan perwakilan dari Badan Musyawarah Antar-Gereja (Bamag) Royo Haryono. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Eri beserta jajarannya.

Ia mengatakan bahwa berbagai upaya yang telah disampaikan Wali Kota Eri dalam dialog tersebut akan disampaikan kepada umatnya.

"Pada prinsipnya, Bamag siap mendukung. Kami juga sudah catat baik-baik yang disampaikan Pak Wali Kota, kami akan perhatikan dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah," katanya. (Antara)

Baca Juga: Berjuang Lawan COVID-19 Sampai Kritis, Jane Shalimar Meninggal Dunia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait