alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mensos Risma Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Politisi PKB: Sedang Akting, Cuma Omong Doang

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 14 Juli 2021 | 14:11 WIB

Mensos Risma Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Politisi PKB: Sedang Akting, Cuma Omong Doang
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Kolase Foto)

Pernyataan emosional Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini kepada aparat sipil negara (ASN) yang diancam akan dipindah ke Papua direspons politisi PKB.

SuaraJatim.id - Pernyataan emosional Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini kepada aparat sipil negara (ASN) yang diancam akan dipindah ke Papua karena dinilai tidak becus, kini bergulir menjadi bola panas.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid pun angkat bicara karena kata-kata Mensos Risma tersebut. Guz Jazil, bahkan meminta Risma tidak gertak sambal dalam ucapannya tersebut. 

"Tidak usah lah main gertak dan bikin orang Papua tersinggung. Kalau serius, silakan ditindak saja dimutasikan," kata Gus Jazil saat dihubungi, Rabu (14/7/2021). 

Dia mengatakan, Ketua DPP PDI Perjuangan itu harus membuktikan ucapannya untuk memindahkan ASN yang tak becus kerja ke Papua. Menurutnya, jika hal itu tak dilakukan Risma dianggap hanya akting belaka. 

Baca Juga: Mensos Ancam Pindahkan ASN ke Papua, MPR: Rakyat Papua Harap Maklum, Risma Lagi Akting

"Kalau tidak dilakukan berarti sedang akting, cuma omong doang. Kami harap masyarakat Papua juga memakluminya. Harap maklum sedang akting," tuturnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika Risma merasa ucapannya salah maka harus menyampaikan permohonan maaf. Atau harus membuktikan ucapannya tersebut.

"Nanti kita lihat saja buktinya. Itu terserah, kalau merasa bersalah ya mohon maaf," tandasnya. 

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali meluapkan amarahnya kepada anak buahnya yang berstatus aparat sipil negara (ASN). Tak hanya itu, dia bahkan mengancam akan memindahkan anak buahnya ke Papua karena dianggap tidak becus bekerja.

Persoalan tersebut bermula saat sejumlah ASN Kemensos tidak ikut membantu memasak di dapur umum yang dibuat institusinya, saat berkunjung ke Balai Wyataguna Bandung pada Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Ngamuk Ancam Buang ASN ke Papua, Ucapan Mensos Risma Disebut Kurang Bijak

Bahkan, dia mendapati dapur umum yang didirikan Kemensos itu hanya dikerjakan petugas dari Tagana dan petugas lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait