alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Sebenarnya Terkait Video Viral UAS Terbaring di RS dan Dikabarkan Meninggal

Muhammad Taufiq Selasa, 20 Juli 2021 | 11:58 WIB

Fakta Sebenarnya Terkait Video Viral UAS Terbaring di RS dan Dikabarkan Meninggal
Ustaz Abdul Somad. [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]

Beberapa hari terakhir beredar video Ustaz Abdul Somad (UAS) terbaring di rumah sakit dan dikabarkan meninggal dunia. Video ini viral di media sosial.

SuaraJatim.id - Beberapa hari terakhir beredar video Ustaz Abdul Somad (UAS) terbaring di rumah sakit dan dikabarkan meninggal dunia. Video ini viral di media sosial.

Lalu apa benar UAS meninggal? Saat ditelusuri melalui situs Turnbackhoax, video tersebut tidak berisi berita bahwa UAS meninggal dunia melainkan menceritakan pengalamannya ketika terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Selain itu, berdasarkan pantauan di media sosial Instagram resmi UAS yakni Ustadzabdulsomad_official, nampak penceramah tersebut masih aktif mengunggah video dirinya tengah berbicara dan tampak sehat.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa video yang mengklaim UAS meninggal dunia dan PA 212 ikut berduka adalah informasi itu tidak benar atau hoax. Faktanya, Ustaz Abdul Somad masih aktif di media sosial resminya dan terlihat dalam kondisi sehat wal afiat.

Baca Juga: UAS Sebut Makan Daging Babi Bisa Halal, Eks Politisi Demkorat Beri Komentar Menohok

Sebelumnya, kabar UAS meninggal dunia dan Persaudaraan Alumni atau PA 212 berduka diunggah kanal Youtube Pilar Istana, Senin (19/7/2021).

Video yang diberi judul ‘Viral, Terbaru Hari Ini. Kena Azav Akhirnya UAS Berpulang Saat Ini’ tersebut, nampak thumbnail yang memperlihatkan Ustaz Abdul Somad tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Dalam video itu, di sekeliling Ustaz Abdul Somad, terlihat sejumlah tokoh agama dan ustaz berpakaian serba putih.

Video yang diunggah sepekan lalu itu telah ditonton sebanyak lebih 600 ribu kali. Melihat narasi thumbnail video tersebut, tampak sang pengunggah mengucapkan selamat jalan kepada UAS.

Pengunggah juga menyebut bahwa PA 212 ikut berduka dengan kepergian pendakwah asal Riau tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Banyak Rumah Sakit yang Menerima Vaksin Palsu?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait