alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diam-diam Bupati Jember Hendy Siswanto Ternyata Pernah Positif Covid-19

Muhammad Taufiq Rabu, 21 Juli 2021 | 11:31 WIB

Diam-diam Bupati Jember Hendy Siswanto Ternyata Pernah Positif Covid-19
Bupati Jember Hendy Siswanto [HSC/Beritajatim.com]

Diam-diam ternyata Bupati Jember Hendy Siswanto penyintas Covid-19.

SuaraJatim.id - Diam-diam ternyata Bupati Jember Hendy Siswanto penyintas Covid-19. Terbaru, dia melakukan donor plasma konvalesen di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Hendy melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan. Ia pun mengajakpara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember yang sembuh dari Covid-19 agar bersinergi secara medis.

Ini sekaligus langkah konkret sebagai kepala daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya kebetulan pada Oktober lalu terkonfirmasi Covid-19, saya ingin para penyintas yang beruntung dan masih sehat bisa mendonorkan plasmanya. Untuk dijadikan plasma konvalesen," kata Hendy dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Bupati Jember Imbau Lepas Masker Mulai 21 Juli 2021?

"Ya siapapun kalau dimasuki jarum suntik pasti sakit. Ini bukan tentang berani atau tidak, tapi saya sudah berkomitmen akan membantu pasien semampu saya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik tindakan yang dilakukan oleh Bupati Hendy.

Selanjutnya, Zaenal segera melakukan koordinasi bersama timnya. Dirinya berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi para penyintas untuk mendonorkan plasmanya.

"Alhamdulillah hasil tes titer antibodi bapak Bupati, jumlahnya tinggi dan lolos untuk menjalani donor plasma konvalesen," tutupnya.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jember melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk donor plasma konvalesen.

Baca Juga: Pelaku Penyebar Seruan Jember Lepas Masker Diburu Polisi

Agenda tersebut dilakukan di Pendopo Wahyawibawagraha, bertepatan dengan malam hari raya Idul Adha, Senin (19/7/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait