alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertandingan Perdana Menang Dua Set, Langkah Jonathan Christie Mulus di Olimpiade Tokyo

Muhammad Taufiq Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:03 WIB

Pertandingan Perdana Menang Dua Set, Langkah Jonathan Christie Mulus di Olimpiade Tokyo
Jonathan Christie, atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia

Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo menang dua set langsung dalam pertandingan perda bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/2021).

SuaraJatim.id - Jonathan Christie atau yang akrab disapa Jojo menang dua set langsung dalam pertandingan perda bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/2021).

Jojo menang atas Aram Mahmoud dengan angka 21-8 dan 21-14. Kemenangan ini memuluskan langkah Jojo untuk melaju ke babak selanjutnya dalam pertandingan Grup G Tunggal Putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, itu.

Kemenangan Jonatan Christie sudah tercium sejak awal-awal pertandingan. Dia terlihat cukup menguasai permainan dengan tenang.

Menghadapi Mahmoud yang tidak membawa nama negara, yakni menjadi bagian dari IOC Refugee Olympic Team itu Jonatan Christie hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk bisa menang 21-8 di gim pertama.

Baca Juga: Balas Kekalahan dari Wakil Malaysia, Greysia/Apriyani Lebih Siap di Olimpiade

Berbeda dengan set pertama, di set kedua Mahmoud tampaknya lebih tenang. Dia mulai bisa membaca permainan Jojo dan bahkan sempat mengimbangi permainan. Ia sempat menyamakan kedudukan 9-9 dan bahkan unggul 10-9.

Namun, Jonatan tetap tenang dan membalikkan keadaan 11-10 untuk unggul di interval set kedua. Jonatan kemudian lebih tenang dan mampu mengontrol permainan usai interval.

Permainan lebih agresif pebulutangkis 23 tahun itu membuat Mahmoud kerepotan. Jonatan akhirnya memastikan kemenangan 21-14 lewat smes tajam.

Kemenangan sebelumnya juga diraih oleh Indonesia melalui ganda putri Gresya Polii/Aprilia Rahayu yang berhasil mengalahkan pebulutangkis Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Men Yean dengan skor 21-14, 21-17.

Jonatan Christie selanjutnya akan menghadapi Loh Kean Yaw dari Singapura pada pertandingan Grup G Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Sengit! Praveen/Melati Pecundangi Wakil Australia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait