alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mendapat Layanan Tabung Oksigen Gratis Bagi Warga Pamekasan Isolasi Mandiri

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 25 Juli 2021 | 20:59 WIB

Cara Mendapat Layanan Tabung Oksigen Gratis Bagi Warga Pamekasan Isolasi Mandiri
ilustrasi -Cara Mendapat Layanan Tabung Oksigen Gratis Bagi Warga Pamekasan Isolasi Mandiri. [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Warga Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur bisa mendapat layanan tabung oksigen gratis, khususnya bagi pasien isolasi mandiri (isoman).

SuaraJatim.id - Warga Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur bisa mendapat layanan tabung oksigen gratis, khususnya bagi pasien isolasi mandiri (isoman).

"Caranya, harus dengan menunjukkan resep dokter, baik dokter rumah sakit, puskesmas maupun dokter klinik kesehatan," kata Koordinator Operator Pamekasan Call Care (PCC) Pemkab Pamekasan Amir Chamdani dikutip dari Antara, Minggu (25/7/2021).

Dijelaskannya, petugas PCC bakal langsung mengantarkan layanan oksigen ke pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berdasar resep dokter. Layanan ini dilakukan PCC Pamekasan sebab warga yang membutuhkan cukup banyak namun ketersediaan oksigen di beberapa agen terbatas.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan telah berkoordinasi dengan agen penyedia oksigen di Gresik. Harapannya kebutuhan oksigen bisa segera terpenuhi.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sulit Dapat Oksigen, Koalisi Masyarakat Sipil Somasi Presiden Jokowi

PCC Pamekasan, lanjut dia, juga telah mengumpulkan tabung oksigen kosong dari setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya.

Layanan oksigen tidak hanya untuk pasien isoman. PCC juga menyuplai kebutuhan oksigen ke rumah observasi pasien COVID-19 di gedung Islamic Center Pamekasan.

Perlu diketahui, warga Pamekasan yang terdata positif COVID-19 aktif berjumlah 267 orang, dari total jumlah 1.751 orang sepanjang pandemi. Sedangkan jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri tercatat 99 orang.

"Sementara, warga Pamekasan yang positif COVID-19 dan telah meninggal dunia sebanyak 141 orang," ujarnya mengakhiri.

(Antara)

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Dapat Sumbangan Oksigen dari India dan Swiss

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait