alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...

Muhammad Taufiq Rabu, 28 Juli 2021 | 10:45 WIB

Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
Emil Dardak coba makan selama 20 menit di warung [Tangkapan layar Instagram]

Aturan baru pemerintah terkait PPKM Level 4 mulai diterapkan di sejumlah daerah. Aturan ini berupa Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 24 Tahun 2021.

SuaraJatim.id - Aturan baru pemerintah terkait PPKM Level 4 mulai diterapkan di sejumlah daerah. Aturan ini berupa Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 24 Tahun 2021.

Dalam aturan itu salah satunya mengatur tentang makan di tempat warung atau restoran dimana maksimalnya tiga orang. Kemudian makan di tempat juga tidak boleh lebih dari 20 menit.

Aturan makan di tempat ini belakangan menuai kontroversial. Bahkan ada sebagian yang menganggapnya sebagai lelucon. Pertanyaannya apakan makan di warung selama 20 menit cukup?

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Ia mencoba makan selama 20 menit di sebuah warung apakah cukup atau tidak.

Baca Juga: Emil Dardak Praktikkan Makan Selama 20 Menit, Hasilnya?

"Saya meninjau pelaksanaan PPKM Level 4 dengan aturan baru yang memperbolehkan makan di warung yang berdiri sendiri (bukan didalam pusat perbelanjaan) asal tidak melebihi 20 menit. Selain meninjau, karena banyak yang pro kontra soal aturan batas waktu makan, saya juga mencoba makan di warung tanpa melewati batas waktu. Bisa tidak ya?" tulis Emil di akun Instagramnya itu, Rabu (28/07/2021).

Setelah mencoba makan, ternyata hasilnya cukup. Emil menyelesaikan makannya tidak lebih dari 20 menit. Menurut Emil, kebijakan pembatasan makan 20 menit dan maksimal tiga orang tersebut merupakan jalan tengah aturan PPKM agar warung masih bisa tetap buka.

"Aturan PPKM warung makan boleh beroperasi. Makan di tempat maksimal 3 orang, 20 menit. Saya pingin nyoba, kan banyak yang nanya kok 20 menit emang siapa yang ngitung? Yang ngitung diri kita sendiri. Jadi kesempatan ini diberikan agar warung tetap bisa buka," ujarnya dalam video tersebut.

Video Emil makan selama 20 menit ini menuai respons warganet, terutama warga Jawa Timur. Akun @hariprasetio354 menulis komentar seperti ini:

"Nah setuju. Jangan ditutup. Kasihan mereka punya keluarga. Merekalah pejuang keluarga. Tentu tidak melanggar prokes. Bravo pak ," tulisnya.

Baca Juga: Ngetes Makan di Warung, Emil Dardak: Asal Tak Ngobrol, Cukup Waktu 20 Menit

Akun @chr.l17 agaknya juga mendukung aturan tersebut: "Bisaa..Indonesia sehat...."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait