alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tompi 'Ngegas' Sentil Para Pembuat Lelucon Aturan Makan 20 Menit di Warung, Dengerin!

Muhammad Taufiq Kamis, 29 Juli 2021 | 15:31 WIB

Tompi 'Ngegas' Sentil Para Pembuat Lelucon Aturan Makan 20 Menit di Warung, Dengerin!
Penyanyi Tompi [Suara.com/Alfian Winanto]

Aturan baru pemerintah terkait PPKM sudah disahkan dalam bentuk Imendagri Nomor 24 Tahun 2021. Salah satu poin dalam aturan itu mengatur tentang makan di warung atau restoran.

SuaraJatim.id - Aturan baru terkait kebijakan PPKM sudah disahkan dalam bentuk Imendagri Nomor 24 Tahun 2021. Salah satu poin dalam aturan itu mengatur tentang makan di warung atau restoran.

Dijelaskan kalau aturannya makan di restoran paling banyak tiga orang. Kemudian untuk makan sendiri dibatasi selama 20 menit di lokasi. Masalahnya, aturan ini kemudian menjadi kontroversial.

Bahkan di media sosial banyak berseliweran meme meme lelucon terkait aturan ini. Terkait lelucon batasan makan 20 menit itu, penyanyi sekaligus dokter Teuku Adifitrian alias Tompi pun 'ngegas'.

Ia memberikan pendapat tegas ketika kebijakan dan aturan makan 20 menit selama PPKM dijadikan bahan lelucon oleh beberapa warganet. Menurut Tompi, sikap dan kebiasaan masyarakat Indonesia gemar membuat candaan.

Baca Juga: Kebijakan Makan 20 Menit Dijadikan Bahan Lelucon, dr Tompi Beri Respons Menohok

"Makan 20mnt aja dijadikan lelucon, memang kita ini seneng bercanda. Tapi terlepas dari itu, sy menangkap maksud dr makan 20mnt itu bukan masalah waktunya… tp penekanan “JANGAN BERLAMA2, mengurangi resiko tertular , BIAR IDUP LEBIH LAMA” Becanda boleh tp jgn kebablasan…," demikian tulis Tompi di akun Twitternya, Rabu 28 Juli 2021.

Ia tak menampik sikap dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar membuat lelucon. Namun dibalik itu semua, pelantun Sedari Dulu itu melihat ada tujuan dan maksud tersendiri kenapa aturan tersebut dibuat.

"Ayolah energinya kita habiskan buat sama2 menghentikan penularan covid ini, drapaada habis utk menghujat dan nyari negatifnya mulu. Katanya dah capekkk ama keadaan bgini… kl hak bareng dan seirama gak bakalan beres. Nah kl semua mau bikin irama sendiri2 BINGUNG lah," Tompi kembali menulis cuitan.

Cuitan Tampi itu lantas beredar di berbagai akun gosip Instagram, salah satunya @lambe_turah. Banyak warganet yang setuju dengan pendapat Tompi.

"Yang protes kurang lama emang kalian kalau makan butuh waktu lama-lama ngapain aja sih di wartegnya?," ucap seorang netter.

Baca Juga: Blak-blakan, Dokter Tompi Bilang Media Musuh Terbesar Selama Pandemi Covid-19

"Setuju sih, dan berhenti nyalahin pemerintah deh ini juga demi kebaikan klean," ujar warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait