alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Pertama Indonesia Peraih Emas Olimpiade

Chandra Iswinarno Senin, 02 Agustus 2021 | 14:44 WIB

Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Pertama Indonesia Peraih Emas Olimpiade
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukan ganda putri China, mencatatkan nama mereka sebagai ganda putri pertama Indonesia yang merebut emas olimpiade.

SuaraJatim.id - Kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mencatatkan nama mereka sebagai ganda putri pertama Indonesia yang merebut emas Olimpiade.

Selain itu, Greysia/Apriani juga melanjutkan tradisi emas dari cabang olah raga bulutangkis di ajang tertinggi kejuaraan multicabang dunia tersebut.

Torehan emas dari ganda putri di cabang bulutangkis pada Senin (2/8/2021) siang WIB, sekaligus menjadi emas pertama bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia ini tampil menekan pasangan China saat berlaga di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang. Alahasil, pasangan ganda putri nomor lima dunia ini melibas pasangan nomor tiga dunia tersebut dua gim langsung, 21-19 dan 21-15

Baca Juga: Selamat! Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani sendiri bermain apik pada gim pertama. Mereka terlihat mengandalkan kekuatan pukulan untuk melakukan serangan ke ganda putri China. Namun saat unggul 8-3, Greysia/Apriyani sempat kehilangan fokus. Bahkan, beberapa kesalahan dilakukan hingga membuat Chen/Jia bisa menambah angka.

Beruntung, Greysia/Apriyani bisa membalikan irama permainan dengan menyudahi permainan lawan pada interval pertama dengan keunggulan 11-8. Usai turun jeda, Chen/Jia sempat mengimbangkan kedudukan jadi 11-11. Namun Pasangan China tersebut kembali keteteran ketika skor 16-11 untuk keunggulan Indonesia.

Greysia/Apriyani tampil ngotot. Walau sempat kehilangan fokus di akhir, mereka menyudahi gim pertama dengan keunggulan tipis 21-19.

Kemudian pada gim kedua, Pasangan Indonesia tampil mulus memulai babak. Beberapa kali, Chen/Jia tidak bisa mengembalikan pukulan yang diberikan Greysia/Apriyani. Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani kembali unggul di interval yang kedua ini dengan selisih angka yang cukup jauh, 11-7.

Tak hanya itu, Pasangan China seperti kehilangan fokus di gim kedua. Tidak banyak serangan berbahaya dilancarkan yang membuat Greysia/Apriyani mudah mengembalikannya.

Baca Juga: Ganda Putri Greysia / Apriyani Sumbang Emas Olimpiade, Wagub DKI: Pahlawan Kita Semua

Alhasil, Greysia/Apriyani memenangi gim kedua dengan relatif mudah, dengan skor cukup jauh 21-15. Greysia/Apriyani pun berhak atas medali emas Olimpiade.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait