alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kera Putih Turun Gunung Dikaitkan Sama Hanoman, Ini Misinya di Bumi Versi Warganet

Muhammad Taufiq Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:02 WIB

Viral Kera Putih Turun Gunung Dikaitkan Sama Hanoman, Ini Misinya di Bumi Versi Warganet
Kera putih di kawasan Ulu Watu Bali [Tangkapan layar Instagram]

Beberapa hari terakhir berseliweran video kera putih alias albino di sebuah jalan hutan. Video ini segera viral dan banyak dibagikan warganet.

SuaraJatim.id - Beberapa hari terakhir berseliweran video kera putih alias albino di sebuah jalan hutan. Video ini segera viral dan banyak dibagikan warganet.

Video kera putih turun gunung menampakkan diri ini disebut-sebut terjadi di kawasan Uluwatu Desa Pecatu Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali, Kamis (05/08/2021) sore.

Salah satu pengunggah video ini adalah akun Instagram @balenganjur_terkini. Unggahan ini segera diserbu warganet. Mereka menyebut kera putih itu sebagai Hanoman alias Maruti, toko kera dewa dalam cerita pewayangan.

Akun @sastraabi menulis komentar begini; "Marutiiiiiiiii, krehh krehh."

Baca Juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Bali 1.576 Orang

Lalu akun Instagram @__junk.andaa menyebut kalau Maruti alias kera putih itu sedang mencari anaknya: "Sepertinya sang maruti sedangkan menjalankan misinya mencari anak nya watugangga."

Lalu akun @styawgn juga menyebut kalau kera putih tersebut sebagai hanoman: "Sang hanoman."

Sebelumnya, video ini juga viral di TikTok. Pengunggahnya akun @dwdecky dengan keterangan seperti ini: "Muncul KERA PUTIH di Uluwatu Bali Pertanda Apakah?"

Decky juga menyertakan caption "Semoga Bertanda Pandemi Akan Segera Hilang" kata Decky sambil menyertakan emoticon berdoa.

Dalam video tampak seekor kera berwarna putih tengah berjalan di wilayah kawasan yang disebutkan di video yakni Pura Uluwatu. Hanya satu ekor yang tampak dalam video itu.

Baca Juga: Penyekatan Jalan di Mana-mana Buntut PPKM, Pengamat Sebut Habiskan Bensin

Bagi masyarakat Hindu Bali, kera putih tentu bukanlah hewan sembarangan. Tapi lebih merupakan simbol Hanoman dalam epos Ramayana. Apalagi hewan itu muncul di pura, kawasan yang disucikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait