alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta-fakta Perselisihan Ryan Jombang vs Bahar bin Smith di Lapas

Muhammad Taufiq Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:22 WIB

Fakta-fakta Perselisihan Ryan Jombang vs Bahar bin Smith di Lapas
Habib Bahar bin Smith. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bahar bin Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang.

SuaraJatim.id - Bahar bin Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. Ryan yang dijuluki si jagal pembunuhan dari Jombang Jawa Timur itu sampai menderita luka cukup parah.

Menurut Pengacara Ryan, Kasman Sangaji, akibat siksaan dari Bahar bin Smith itu, Ryan mengalami luka parah; luka lebam, sesak napas, hingga retak tulang iga. Bahkan, saat ini Ryan masih mendapat perawatan intensif dari pihak kesehatan Lapas. "Ryan sekarang dirawat di Klinik Lapas," ujar Kasman.

Kabar penganiayaan yang dilakukan Bahar kepada Ryan ini juga dibenarkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto.

Berikut ini fakta-fakta kasus perselisihan antara Ryan vs Bahar bin Smith:

Baca Juga: Kondisi Ryan Jombang, Usai Dipukul Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur Masalah Duit

1. Masalah pribadi

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto, kasus yang melibatkan Bahar bin Smith dan Ryan ini merupakan persoalan pribadi.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapa pun dan dimana pun, termasuk di dalam lapas," kata Mujiarto, dikutip dari SuaraBogor, di Bogor, Rabu.

2. Dipicu masalah utang atau uang

Menurut Mujiarto, perselisihan keduanya dipicu permasalahan uang. Tapi, Mujiarto enggan menjelaskan lebih rinci mengenai peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu itu.

Baca Juga: Ribut-ribut Bahar Smith Cekcok dengan Ryan Jombang, Terpidana Kasus Mutilasi

"Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. untuk itulah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua," ujar Mujiarto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait