alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PKB Jatim Bahas Rencana Advokasi Keluarga KD, Buntut Laporan Polisi Ayu Ting Ting

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 21 Agustus 2021 | 12:57 WIB

PKB Jatim Bahas Rencana Advokasi Keluarga KD, Buntut Laporan Polisi Ayu Ting Ting
Haters Ayu Ting Ting, Kartika Damayanti. [Tangkapan layar]

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim berjanji akan mengadvokasi atau memberi bantuan hukum kepada keluarga KD

SuaraJatim.id - Kartika Damayanti alias KD resmi dilaporkan Ayu Ting Ting ke Polda Metro Jaya, Jumat (20/8/2021). Laporan itu terkait kasus penghinaan atau perundungan (bullying) yang dialami Ayu dan putrinya, Bilqis.

Menanggapi hal ini, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur berjanji tak akan tinggal diam dengan perlakuan yang dialami keluarga KD.

Bahkan, PKB berjanji akan mengadvokasi keluarga KD jika keluarga Ayu Ting Ting masih memperpanjang persoalan tersebut.

Ayah Ojak, Ayu Ting Ting dan Umi Kalsum (Instagram.com)
Ayah Ojak, Ayu Ting Ting dan Umi Kalsum (Instagram.com)

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah saat dikonfirmasi Suarajatim.id melalui sambungan telepon menjelaskan, advokasi yang dijanjikan PKB melalui Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur dapil Bojonegoro bukanlah omong kosong.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Resmi Polisikan Haters dengan Pasal Penghinaan

Dia menyampaikan, memberikan advokasi pada keluarga KD adalah kewajiban yang harus dilakukan. Advokasi yang akan diberikan semata-mata karena sosial.

"Hukumnya wajib kita memberikan advokasi pada keluarga KD. Karena ini urusan sosial yang harus dibantu," terang Anik Maslachah, Sabtu (21/8/2021).

Anik menuturkan baru mendengar kabar bahwa kasus KD berlanjut hingga laporan resmi ke polisi. Meresponitu, langkang-langkah apa saja yang akan ditempuh PKB masih akan dibicarakan lagi.

"Kita masih menunggu Mas Fauzan karena baru hari ini mendengar kabar pelaporan KD. Nanti akan kita komunikasikan lebih dulu ke Mas Fauzan," terang Anik.

Sementara Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi meminta maaf karena belum bisa memberikan penjelasan langkah-langkah advokasi. Fauzan menyampaikan, saat ini dirinya sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sudah Minta Bantuan KBRI Singapura untuk Bawa Pulang KD?

Diberitakan sebelumnya, haters Ayu Ting Ting dituding melakukan penghinaan atau perundungan. Haters belakangan diketahui warga Bojonegoro yang kerja di Singapura sebagai pekerja migran itu juga telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka melalui media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait