alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Digembleng Latihan Fisik Berat, Pemain Persela Kini Fokus Latihan Taktik

Muhammad Taufiq Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:42 WIB

Setelah Digembleng Latihan Fisik Berat, Pemain Persela Kini Fokus Latihan Taktik
Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan (tengah). [dok. Persela]

Persela Lamongan sedang fokus latihan taktik setelah beberapa pekan digembleng latihan fisik jelang Kompetisi Liga 1 2021.

SuaraJatim.id - Persela Lamongan sedang fokus latihan taktik setelah beberapa pekan digembleng latihan fisik jelang Kompetisi Liga 1 2021.

Penurunan volume latihan ini diperlukan agar kondisi pemain tetap prima ketika kompetisi dimulai. Seperti dijelaskan Pelatih Persela Iwan Setiawan, beberapa pekan terakhir para pemainnya digembleng dengan durasi latihan cukup panjang.

Menu latihan yang diberikan kepada pemain juga cukup berat, yaitu latihan taktikal dikombinasikan dengan latihan conditioning.

"Hari ini mungkin hari terakhir kita di puncak latihan berat," kata Iwan, usai memimpin latihan di Stadion Surajaya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Lawan Bali United, Persik Kediri Minus Gelandang Brasil Tinga

Mulai besok, pelatih asal Medan itu akan memberikan latihan dengan volume yang lebih rendah, namun tetap dengan intensitas tinggi. Menu latihan akan difokuskan dalam segi taktikal.

"Artinya volume kita turun, jadi waktu latihan mungkin udah tidak terlalu lama, tapi pada latihan itu kita fokuskan untuk kecepatan-kecepatan dan finishing," ujarnya.

Sementara itu, pada latihan hari ini, Riyatno Abiyoso juga sudah kembali mengikuti latihan normal, setelah beberapa hari menepi akibat cedera.

"Tadi saya pikir ndak bisa (ikut latihan), tapi saat terakhir-terakhir dia udah ikut game. Jadi artinya di sini memberi harapan lah buat kita untuk persiapan fokus dengan full team," tuturnya.

Selain itu, Andri Muliadi juga akan segera kembali berlatih. Bek Persela Lamongan asal Aceh tersebut sempat absen cukup lama dari persiapan tim untuk Liga 1, karena sakit yang dideritanya.

Baca Juga: Kompetisi Diizinkan Bergulir, Dewa United Apresiasi PSSI dan Polri

"Andri Insya Allah hari ini dia datang, pakai penerbangan pagi ini," kata Iwan Setiawan menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait