alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Porter Ditemukan Meninggal di Gunung Lawu

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 September 2021 | 23:34 WIB

Seorang Porter Ditemukan Meninggal di Gunung Lawu
Ilustrasi Gunung Lawu. [Antara]

Seorang porter ditemukan meninggal dunia di kawasan Pasar Dieng Gunung Lawu, Rabu (8/9/2021).

SuaraJatim.id - Seorang porter ditemukan meninggal dunia di kawasan Pasar Dieng Gunung Lawu, Rabu (8/9/2021). Sejumlah tim gabungan melakukan evakuasi di gunung berketinggian sekitar 3.118 Mdpl tersebut.

Diketahui porter meninggal itu bernama Kaderi (70) warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur. Jenazah ditemukan oleh anaknya sekitar pukul 12.00 waktu setempat, kemudian penemuan itu dilaporkan ke Perhutani.

Selanjutnya, tim gabungan terdiri dari Perhutani, TNI, Polri dan relawan melakukan evakuasi jenazah. Regu pertama berangkat pukul 14.55.

"Kami dapat info sudah siang, sehingga selain kami harus menyiapkan logistik, persiapan regu evakuasi harus matang agar tak menimbulkan kerumunan,’’ kata Asisten Perhutani BKPH Lawu Selatan Puguh Yudhi Prasetyawan, mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Sudah Dibuka Lagi, Cek Syarat dan Ketentuan Masuknya

Dijelaskannya, Kaderi sudah puluhan tahun jadi porter para pemilik warung yang ada di kawasan jalur pendakian Gunung Lawu. Baik melalui Cemoro Sewu, Cemoro Kandang, dan Candi Cetho. Termasuk pemilik warung legendaris di Gunung Lawu, yakni Mbok Yem.

Puguh mengungkapkan, evakuasi dilakukan melalui jalur Cemoro Sewu. Meski, jalur Cemoro Sewu masih ditutup untuk aktivitas pendakian.

‘’Di atas memang sudah ada aktivitas, karena dua jalur lain menuju ke Gunung Lawu via Jawa Tengah sudah dibuka. Meski kami tidak memonitor berapa pendaki yang ada di atas sana. Yang jelas untuk Cemoro Sewu masih ditutup,’’ terang Puguh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait