alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu-ibu Pencuri Susu di Blitar Sudah Berdamai dengan Korban Pemilik Tokonya

Muhammad Taufiq Kamis, 09 September 2021 | 09:52 WIB

Ibu-ibu Pencuri Susu di Blitar Sudah Berdamai dengan Korban Pemilik Tokonya
Pemilik toko berdamai dengan dua ibu-ibu pencuri susu di Blitar [Foto: Antara]

Beberapa waktu lalu gaduh kasus dua ibu-ibu mencuri susu bayi dan minyak angin di Blitar Jawa Timur. Kasus ini membetot perhatian warganet, sampai isu ini jauh menjadi perhati

SuaraJatim.id - Beberapa waktu lalu gaduh kasus dua ibu-ibu mencuri susu bayi dan minyak angin di Blitar Jawa Timur. Kasus ini membetot perhatian warganet, sampai isu ini jauh menjadi perhatian para elite di Jakarta.

Belakangan, kasus ibu-ibu mencuri susu ini sudah didamaikan oleh kepolsiain setempat. Polisi telah memediasi antara ibu-ibu tersebut dengan pemilik toko. Harapannya ada kesepakatan damai di antara keduanya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Polres Blitarm AKBP Adhitya Panji Anom. Ia mengatakan, ibu-ibu yang terlibat dalam kasus pencurian itu juga sudah membuat perjanjian tidak akan melakukan perbuatan serupa.

"Sehingga kedua belah pihak melakukan kesepakatan damai, tidak ada tuntutan lagi," katanya menegaskan, seperti dikutip dari Antara, Kamis (09/09/2021).

Baca Juga: Peternak Blitar Minta Tolong ke Presiden Malah Ditangkap, Polisi: Sudah Dipulangkan

"Kedua belah pihak sudah mediasi dan satu sama tidak ada yang keberatan. Dari korban juga sudah berbesar hati memaafkan perbuatan ibu-ibu itu," ujar Panji Anom menambahkan.

Ia juga mengatakan, dalam perkara pencurian yang melibatkan ibu-ibu itu statusnya saat ini sudah restorative justice. Dengan itu, diharapkan adalah solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

"Jadi, kesepakatan damai sudah ada dan korban mencabut laporannya. Kami lihat bahwa kerugian tidak terlalu besar, jadi kami restorative justice dan ini sesuai harapan," kata dia.

Ia juga menegaskan dalam perkara penarikan laporan juga tidak ada biaya sama sekali. Saat ini anggota menghentikan proses penyelidikan setelah ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

Sebelumnya, Polres Blitar menangani kasus pencurian yang melibatkan dua ibu-ibu, yakni MRS (55) dan YLT (29), warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Malang.

Baca Juga: Viral Emak-emak Mencuri Susu Asal Malang, Begini Cerita Pengurus RT

Keduanya dilaporkan telah mencuri susu bayi, bermacam minyak bayi, dan makanan ringan. Pencurian itu dilakukan di dua lokasi wilayah Kabupaten Blitar pada Selasa (31/8).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait