alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Kucing Peliharaan Lucu Ini Positif Terpapar Covid-19

Muhammad Taufiq Rabu, 15 September 2021 | 13:24 WIB

Dua Kucing Peliharaan Lucu Ini Positif Terpapar Covid-19
Kucing peliharaan terinveksi Covid-19 [Foto: Antara]

Virus Corona terdeteksi tidak hanya menginveksi manusia, tapi juga satwa. Di Mongolia, dua kucing piaraan warga positif COVID-19.

SuaraJatim.id - Virus Corona terdeteksi tidak hanya menginveksi manusia, tapi juga satwa. Di Mongolia, dua kucing piaraan warga positif COVID-19.

Di duga, kedua kucing itu kemungkinan tertular virus corona dari pemiliknya, yang lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 sebelumnya.

Kabar ini disampaikan oleh Pusat Nasional Penyakit Zoonosis negara itu pada Selasa (14/9). Otoritas mendesak masyarakat agar melindungi diri sendiri dan hewan peliharaan mereka dari virus corona.

Mongolia juga mengonfirmasi bahwa tujuh berang-berang di Pusat Penangkaran Berang-berang di Departemen Lingkungan Hidup di ibu kota Ulan Bator positif COVID-19.

Baca Juga: Nggak Kalah Menarik, ini 5 Tanaman Hias Indoor yang Aman Bagi Kucing

Sementara di Indonesia, beberapa waktu lalu Covid-19 juga diinformasikan telah meninfeksi dua Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan. Kedua satwa langka dan dilindungi itu bahkan sempat menjalani isolasi

Kabar tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahwa dua Harimau positif Covid-19.

"Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan," katanya.

"Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif Covid-19 15 Juli lalu," ujarnya.

Di tempat lain, virus bahkan sudah bermutasi dan menginveksi kucing dan beberapa binatang piaraan manusia lainnya. ANTARA

Baca Juga: 3 Cara Agar Kucing Tak Naik ke Meja Makan, Coba Lakukan Trik Berikut Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait