alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heroik! Cerita Warga Menyelamatkan Mbah Paini Terjebak di Tengah Kobaran Api

Muhammad Taufiq Kamis, 16 September 2021 | 11:16 WIB

Heroik! Cerita Warga Menyelamatkan Mbah Paini Terjebak di Tengah Kobaran Api
Rumah Mbah Paini terbakar [SuaraJatim/Farian]

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan peristiwa bermula saat tetangga di belakang rumah korban mendengar suara minta tolong.

SuaraJatim.id - Kebakaran hebat terjadi di Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Sebuah rumah milik Mbah Paini (70) ludes dilalap api.

Api berhasil padam pada Kamis (16/9/2021) sekira pukul 01.00 WIB. Seperti dijelaskan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, peristiwa bermula saat tetangga di belakang rumah korban mendengar suara minta tolong.

Begitu keluar rumah, saksi mendapati rumah Mbah Paini di depannya terbakar sementara korban terjebak di dalam sambil berteriak-teriak. Saksi bergegas mencari cara menyelamatkan si mbak.

Saksi lalu melompat dan berlari menuju depan rumah korban untuk mendobrak pintu. Setelah berhasil terbuka, ia bergegas berlari ke untuk membuka pintu belakang atau dapur, tempat Mbah Paini terjebak.

Baca Juga: Heroik! Kim Hee Sun Selamatkan Lawan Main dari Luka Bakar saat Syuting

"Saksi berhasil masuk ke dalam kemudian berlari melewati tumpukan rongsokan yang terbakar namun tidak berhasil membuka pintu belakang," ujar Udiyono, Kamis (16/9/2021).

Saksi lalu memutar untuk mencari pintu belakang. Begitu ketemu, pintu dirusak demi menyelamatkan Mbah Paini yang terjebak di dalam. Ketika pintu terbuka, saksi Lau mencari keberadaan Mbah Paini yang terbaring tak berdaya di atas tempat tidur di dapur.

Di tengah kobaran api yang terus membesar, para tetangga korban kemudian mengevakuasi Mbah Paini ke tempat lain. Sisanya berupaya untuk memadamkan api yang terus membesar menggunakan alat seadanya.

Sebagian warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi dan dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang terus membesar. Si jago merah berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil PMK diturunkan.

Udiyono menambahkan kasus ini masih dalam penyelidikan polisi kendati dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di rumah Mbah Paini.

Baca Juga: MENCEKAM! 100 Napi Menjerit-jerit di Tengah Kobaran Api Kebakaran Lapas Tangerang

"Diduga percikan api mengenai tumpukan barang rongsokan dan menyebabkan kebakaran. Kerugian material ditaksir mencapai 80 juta rupiah," ujarnya menegaskan.

Kontributor : Farian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait