alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Layanan Tes PCR COVID-19 Standar Internasional di Surabaya, Mampu Deteksi Varian Baru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 18 September 2021 | 11:52 WIB

Layanan Tes PCR COVID-19 Standar Internasional di Surabaya, Mampu Deteksi Varian Baru
Ilustrasi tes PCR di Surabaya. [Elements Envato]

tes PCR COVID-19 berstandar internasional kini ada di Kota Surabaya, Jawa Timur. Layanan ini mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2,

SuaraJatim.id - Layanan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes PCR COVID-19 berstandar internasional kini ada di Kota Surabaya, Jawa Timur. Layanan ini mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian Mu maupun varian Delta.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja mengatakan, layanan tes PCR ada di dua cabang sekaligus, yakni di Bumame Farmasi Embong Malang (dekat Tunjungan Plaza 6, Parking Area ex-Parkir UFO, Jl. Embong Malang No. 39 - 43, Surabaya).

Kemudian di Bumame Farmasi Samator Rungkut (The Samator, Jl. Raya Kedung Baruk No. 26 - 28, Surabaya).

Ia menambahkan, Bumame Farmasi buka setiap hari dan melayani Tes COVID-19 melalui drive thru, walk-in dan home service.

Baca Juga: Lebih Cepat Lebih Mahal, Akal-akalan Harga Tes PCR Luar Jawa - Bali

"Dalam waktu dekat, Bumame Farmasi juga akan hadir di Westown Gallery (Jl. Raya Menganti Karangan, No. 73, Surabaya) dan beberapa lokasi lainnya," katanya mengutip dari Antara, Sabtu (18/9/2021).

Ia menjelaskan, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus COVID-19, maka layanan PCR Swab tes yang tersedia 24 jam dibanderol Rp 495.000 dan Swab Antigen seharga Rp99.000.

"Kami mendukung penuh program pemerintah dengan mempercepat tracing melalui testing demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Kami percaya seluruh masyarakat Indonesia berhak mendapatkan kemudahan akses Tes COVID-19 dan dengan dibukanya Bumame Farmasi Surabaya, kini masyarakat di Surabaya pun bisa menikmati layanan Tes COVID-19 yang akurat, cepat dan tentunya dengan harga yang terjangkau," tuturnya.

Ia menjelaskan, hadirnya Bumame Farmasi di Surabaya adalah bentuk dukungan Bumame Farmasi dalam meningkatkan kapasitas testing melalui laboratorium mandiri COVID-19 berkapasitas besar yang sanggup memproses lebih dari 2000 spesimen setiap harinya dan mampu menerima pengecekan sampel dari berbagai klinik lain di Surabaya.

Melalui kesempatan ini, Bumame Farmasi pun ingin memaksimalkan keamanan masyarakat di Surabaya, terutama dalam menghadapi mutasi terbaru virus COVID-19, varian Mu yang sedang hangat diperbincangkan dan memiliki potensi menjadi gelombang ketiga di Indonesia. (Antara)

Baca Juga: Dilema Tes PCR: Jokowi Teriak Harga Turun, Praktiknya Masih Mahal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait