alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Ceramah di Depan Ibu-ibu Pengajian, Ustaz Diserang Orang Tak Dikenal

Chandra Iswinarno Senin, 20 September 2021 | 17:43 WIB

Lagi Ceramah di Depan Ibu-ibu Pengajian, Ustaz Diserang Orang Tak Dikenal
Detik-detik pria serang ustaz saat ceramah di masjid [Instagram @jadetabek.info]

Seorang ustaz diserang orang tak dikenal saat mengisi majelis taklim di dalam masjid.

SuaraJatim.id - Jemaah pengajian di Masjid Raya Baitusy Syakur Batam, Kepulauan Riau digemparkan dengan aksi seorang lelaki tak dikenal yang tiba-tiba menyerang seorang ustaz saat mengisi ceramah dalam majelis taklim yang diikuti ibu-ibu.

Kejadian tersebut sontak viral, lantaran videonya beredar di media sosial pada Senin (20/9/2021).

Dalam video yang viral tersebut, terlihat detik-detik penyerangan yang diperkirakan terjadi sekira pukul 14.40 WIB.

"Beredar video di Youtube seorang ustadz yang sedang berceramah di masjid diserang oleh seorang pria. Dikutip dari akun youtube Warna Dakwah, Senin (20/9) pukul 14.40."

Baca Juga: Viral! Video Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid

"Disebutkan dalam judulnya ustadz tersebut bernama Ustadz Chaniago (Abu Syahid Chaniago) yang sedang berceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau."

"Dalam deskripsinya, disebutkan bahwa Ustadz Chaniago adalah seorang penceramah di Batam. Kejadian penyerangan itu terjadi pada Senin (20/9)," tulis akun instagram @jadetabek.info.

Dari informasi yang didapat Suarabatam.id, petugas keamanan Masjid, Jafar menuturkan bahwa peristiwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pada saat itu memang ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat ustaz tengah memberikan ceramah," paparnya ditemui di kawasan Masjid, Senin (20/9/2021).

Pihak keamanan masjid menduga penyerang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), karena saat memberikan keterangan pelaku menyampaikannya berbelit-belit.

Baca Juga: Ustaz sedang Ceramah Diserang Orang Tak Dikenal di Batam

"Saya bahkan awalnya tidak tahu mas, baru sadar ada penyerangan terhadap ustaz setelah ibu-ibu pengajian bawa pelaku ke pos saya. Sempat saya tanya-tanya, tapi jawaban melantur. Sepertinya ODGJ," paparnya.

Jafar sendiri mengaku, awalnya tak menduga pelaku berniat melakukan penyerangan terhadap ustaz Abu Syaid Chaniago. Lantaran, saat pelaku datang ke area masjid berpakaian rapi.

"Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya gak tahu kalau langsung masuk ke dalam," katanya.

Kekinian, Jafar mengungkapkan, jika pelaku telah diamankan ke pos tersebut.

"Saat ini pelaku, ustaz, dan pengurus masjid sudah di Polsek Batuampar semua," katanya. [Partahi Fernando]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait