alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aplikasi PeduliLindungi Kini Sudah Terhubung dengan Biro Perjalanan Online

Muhammad Taufiq Kamis, 07 Oktober 2021 | 08:18 WIB

Aplikasi PeduliLindungi Kini Sudah Terhubung dengan Biro Perjalanan Online
PeduliLindung [Foto: Antara]

Bagi masyarakat Indonesia yang sering perjalanan jauh dan sudah disuntik vaksin sebaiknya segera donwload aplikasi PeduliLindungi.

SuaraJatim.id - Bagi masyarakat Indonesia yang sering perjalanan jauh dan sudah disuntik vaksin sebaiknya segera donwload aplikasi PeduliLindungi.

Fitus safe entrance dalam aplikasi tersebut banyak digunakan dan memudahkan masyarakat untuk memasuki ruang publik. Nah, kabar terbaru, PeduliLindungi kini juga sudah terhubung dengan biro perjalanan online tiket.com mulai 5 Oktober.

Fitur Safe Entrance dari PeduliLindungi memiliki beberapa manfaat. Beberapa di antaranya adalah untuk memastikan bahwa pengunjung lokasi publik semuanya telah divaksinasi dan sebagai alat hitung kapasitas maksimal bagi pengelola lokasi publik.

Layanan fitur tersebut, kini juga sudah dapat diakses melalui tiket.com. Dengan begitu akan memudahkan penggunanya melengkapi kebutuhan sehari-harinya.

Baca Juga: Waspada, Ini Situs PeduliLindungi Palsu Menurut Kominfo

"Kami optimis fitur ini dapat berkontribusi dalam pengendalian kasus COVID-19 di Indonesia dan dapat mendukung kebangkitan perekonomian serta pariwisata di Indonesia," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, dalam siaran resmi, Kamis.

Pada aplikasi tiket.com, di laman muka, terdapat ikon Safe Entrance via PeduliLindungi. User tiket.com cukup klik tabel tersebut, memasukkan nama dan NIK untuk check in.

Tombol fitur Safe Entrance via PeduliLindungi tidak hanya untuk check in belaka, tetapi juga dapat digunakan untuk check out ketika masyarakat telah exit atau keluar dari ruangan publik tersebut.

Akurasi hasil keterangan tertampil akan sesuai dengan data pengguna dalam PeduliLindungi, yaitu dalam 3 kategori warna: merah, kuning dan hijau.

Warna merah pada barcode PeduliLindungi artinya pengunjung belum divaksinasi COVID-19 atau bisa juga pengunjung dalam kondisi terpapar atau kontak erat dengan COVID-19. Pengunjung yang memiliki status warna ini tidak diperbolehkan masuk ke tempat umum.

Baca Juga: Anggap PeduliLindungi Bikin Ribet, Sejumlah Warga Tasikmalaya Tak Jadi Masuk Mall

Warna kuning artinya pengunjung sudah divaksinasi dosis pertama. Pengunjung bisa diperbolehkan masuk usai petugas melakukan verifikasi lebih lanjut. Pengunjung yang memiliki warna barcode ini wajib menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait