alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Air Sumur di Sampang Mengandung Gas, Menyala Saat Disulut Api

Muhammad Taufiq Senin, 11 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Viral Video Air Sumur di Sampang Mengandung Gas, Menyala Saat Disulut Api
Viral video air sumur disulut api menyala di Sampang Madura [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Sebuah video yang memperlihatkan aliran air mengandung gas, viral di media sosial. Diketahui, sumber air tersebut berada di Kedungdung Sampang, Madura, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Sebuah video yang memperlihatkan aliran air mengandung gas, viral di media sosial. Diketahui, sumber air tersebut berada di Kedungdung Sampang, Madura, Jawa Timur.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait tentang fenomena tersebut. 

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @infomdr, terlihat aliran air yang berasal dari pipa yang terhubung dari sumur dan ditampung di dalam ember.

Beberapa orang yang ada di lokasi kemudian menyulut air tersebut dengan korek api, seketika api muncul di aliran air tersebut.

Baca Juga: Viral Wanita Ini Kepergok 'Kencan' dengan Kim Seon Ho, Warganet: Halu Makin Lancar!

Api tersebut pun tampak cukup lama berkobar sebelum akhirnya mati. Air yang berada di dalam ember pun juga mengeluarkan api saat disulut dengan korek. Aliran air tersebut diketahui berada di sebuah pekarangan.

Unggahan itu pun memancing komentar dari warganet. Sejumlah warganet mengatakan jika memang ada gas trap di beberapa wilayah di Madura.

"Kandungan sumber minyak di madura cukup banyak, Di beberapa eilayah sudah terpetakkan, Dan jikalau wsrganya mendukung, tentu akan ada banyaknya kejanggalan dan dampak yg akan di rasakan," ujar @dog***

"Saya pernah ngebor daerah kedundung thn 2010an, sebelumnya juga sudah ada explorasi dari bbrp oil company tapi blm ada yg berhasil. Alias gas trap aja atau gas terjebak dan tidak banyak jd tidak bisa utk diproduksi," kata @f.d***

"Berkaitan dengan sumber daya alam, maka disusunlah ayat (3) Pasal 33 UUD 1945, bahwa: ... Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat...”.Siap2," papar @on***

Baca Juga: Viral Gadis Seperti Raksasa Pulang Kampung, Tingginya Bikin Netizen Minder

Kontributor : Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait