alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyasar Gegara Ngikutin GPS, Mobil Ini Nyangkut di Jalan Setapak

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:13 WIB

Nyasar Gegara Ngikutin GPS, Mobil Ini Nyangkut di Jalan Setapak
nyasar gegara GPS. [Foto: tangkapan layar TikTok]

menggunakan GPS, kini mencari alamat semakin mudah, dan bisa dilakukan tanpa harus bertanya kepada warga sekitar.

SuaraJatim.id - Teknologi Global Positioning System (GPS) yang semakin maju memudahkan pengguna mobil yang hendak menuju suatu tempat yang belum diketahui. Dengan menggunakan GPS, kini mencari alamat semakin mudah, dan bisa dilakukan tanpa harus bertanya kepada warga sekitar.

Saat ini, dua aplikasi GPS yang paling sering digunakan oleh orang-orang adalah Google Maps dan Waze. Tapi, jangan sampai kamu 100 persen percaya dengan teknologi penunjuk jalan ini, meskipun keduanya sudah menggunakan sistem navigasi berbasis satelit.

Pasalnya, banyak juga kejadian sial yang dialami pengemudi karena terlalu percaya dengan GPS, dengan alih-alih mencari jalan pintas, justru nyasar ke tempat yang tak terduga.

nyasar gegara GPS. [Foto: tangkapan layar TikTok]
nyasar gegara GPS. [Foto: tangkapan layar TikTok]

Salah satunya seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @Dindiaalhasyem999 ini. Karena terlalu mengikuti GPS, sebuah mobil berwarna silver ini tersangkut di jalan sempit. Padahal, jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Baca Juga: Viral, Pengendara Motor Tewas di Jalan Alternatif Sirkuit Sentul

Diketahui, peristiwa ini terjadi di Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video terlihat mobil silver tersebut melaju kencang saat melewati jalanan menanjak. Namun, saat akan berbelok ke kanan, mobil tersebut justru tersangkut. Sejumlah warga pun terlihat di lokasi. Sementara pada video lainnya, terlihat mobil tersebut berhasil melewati jalan sempit itu.

Unggahan itu pun memantik beragam komentar dari warganet.

"gps jangan langsung diikuti , harus di riview dulu biar tdk di lewatkan jalan kecil," ujar sulis****

"Jgn 100% percaya sma GPS kalo ditempat yg sama sekali kita gk prnh kunjungi, lbh baik tanyakan dgn org sekitar.. Soalnya gw jera disasarin olh GPS," kata Nitha***

Baca Juga: Kasihan! Bongkar Celengan setelah 4 Tahun Nabung, Pria Ini Cuma Dapat Segini

"mgkin d gps nya pkai rute motor bukan mobil,jdi yg d srankan gps jlas rute motor. andai rute mbil kgak bkal kesasar bgitu..," imbuh Pejua***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait