alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diimbangi Madura United, Pelatih Persela Enggan Salahkan Ivan Carlos Gagal Tendang Penalti

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:48 WIB

Diimbangi Madura United, Pelatih Persela Enggan Salahkan Ivan Carlos Gagal Tendang Penalti
Penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos. [HO/Instagram@perselafc]

Persela Lamongan vs Madura United berakhir imbang 2-2 pada pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021).

SuaraJatim.id - Persela Lamongan vs Madura United berakhir imbang 2-2 pada pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021).

Gol pertama Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- dilesatkan Ahmad Birrul Walidain pada menit ke-7. Gol itu didedikasikan untuk menghormati mendiang Choirul Huda yang meninggal dunia pada 15 Oktober 2017 silam.

Sedangan gol kedua Persela datang dari pemain barunya asal Afghanistan, Jabar Sharza pada menit ke-55.

Persela sebenarnya memiliki peluang untuk menambah pundi golnya pada menit ke-58 melalui titik putih. Apesnya, Ivan Carlos selaku gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Persipura Ditundukkan Persebaya 1-3 di Maguwoharjo

Menanggapi hal itu Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiwan enggan menyalahkan Ivan Carlos.

“Saya kira gagalnya penalti dari Ivan Carlos ini bukan maunya dari Ivan, karena selama ini di tim kita dia yang terbaik untuk penalti. Kalau ditanya kecewa atau tidak, yang jelas kita patut syukuri apapun hasilnya, jangan larut dalam kekecewaan dan akan kita evaluasi agar ke depan bisa lebih baik,” katanya mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Sabtu.

“Kita harus mensyukuri apapun hasil yang kita dapat, walaupun ada evaluasi dari kita, di mana mestinya kita bisa memenangkan pertandingan, kita punya satu penalti yang gagal, terus beberapa peluang, ditambah satu gol balasan dari Madura United di mana itu terjadi flek, jadi secara umum, intinya kita syukuri,” kata Iwan.

Sementara itu, masing-masing gol Madura United berhasil dicetak oleh Alvin Tuasalamony melalui sundulannya yang tak mampu dihalau kiper Persela pada menit ke-51, serta gol dari Hugo Gomes Dos Santos Silva melalui tendangan bebasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-86.

Hasil imbang ini membuat Laskar Sape Kerrab sukses menjaga rekor tak terkalahkan melawan Persela Lamongan sejak 2017, kini Madura United menempati peringkat ke-9 klasemen Liga 1 dengan koleksi delapan poin dari tujuh pertandingan.

Baca Juga: Persebaya Mengamuk di Maguwoharjo, Bantai Persipura 3-1

Di sisi lain, Persela Lamongan tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1, tertingggal satu angka dari Madura United, dengan perolehan 7 poin dari 7 laga yang dijalaninya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait