alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brakk! Pohon Tumbang Menimpa Mobil Sedan di Jalur Pantura Situbondo

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:21 WIB

Brakk! Pohon Tumbang Menimpa Mobil Sedan di Jalur Pantura Situbondo
Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil sedan di jalan raya pantura Pasir Putih Situbondo, Selasa (19/10/2021) malam. [ANTARA/HO-BPBD Situbondo]

Sebuah mobil jenis sedan tertimpa pohon tumbang jenis angsana di Jalur Pantura, Selasa (19/10/2021) malam.

SuaraJatim.id - Sebuah mobil jenis sedan tertimpa pohon tumbang jenis angsana di Jalur Pantura, Selasa (19/10/2021) malam. Peristiwa tersebut diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Situbondo, Jawa Timur.

Mobil sedan dengan nomor polisi (nopol) P 1511 DE itu ringsek setelah tertimpa pohon angsana berukuruan cukup besar itu. Persisnya di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

"Arus lalu lintas dari arah Banyuwangi maupun dari arah Surabaya sempat macet total hingga mencapai 5 kilometer," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Zainul Arifin mengutip dari Antara, Selasa.

Dijelaskannya, mobil sedan yang tertimpa pohon angsana itu dikemudikan Sudaryanto (50) bersama istri Nuraini (45) warga Situbondo. Beruntung keduanya selamat.

Baca Juga: Pohon Tumbang Nyaris Timpa Kandang Macan di Kebun Binatang Bandung

"Pengemudi (Suami) tidak apa-apa, hanya istrinya mengalami nyeri dan luka lecet pada bibir dan lutut akibat benturan," ujarnya.

Zainul mengatakan anggota Pusdalops BPBD bersama Tagana, Perhutani, Babinsa, dan Satlantas Polres Situbondo serta dibantu warga berusaha mengevakuasi pohon yang tumbang dan melintang di jalan raya pantura.

"Jalur pantura macet total sekitar tiga jam. Setelah berhasil dieksekusi, arus lalu lintas kembali normal pada pukul 20.50 WIB," katanya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan raya pantura Situbondo dan meningkatkan kewaspadaan ketika terjadi hujan deras dan cuaca ekstrem.

"Kami imbau pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan karena potensi bencana alam di sepanjang pantura bisa saja terjadi," tuturnya. (Antara)

Baca Juga: Hujan Angin Terjang Bogor 7 Rumah Rusak, 4 Unit Mobil Ringsek

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait