alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Info Vaksin Surabaya 20 Oktober 2021, Ada Vaksinasi Bhineka Hari Ini

Pebriansyah Ariefana Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:58 WIB

Info Vaksin Surabaya 20 Oktober 2021, Ada Vaksinasi Bhineka Hari Ini
Petugas memeriksa suhu tubuh seorang pedagang sebelum memberikan vaksin saat pelaksanaan vaksinasi jemput bola di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (14/10/2021). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Eri berkomitmen fokus menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

SuaraJatim.id - Info Vaksin Surabaya Rabu, 20 Oktober 2021. Meskipun kasus COVID-19 sudah landai, Pemkot Surabaya terus masih terus melaksanakan vaksinasi di sejumlah tempat agar mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bersyukur Kota Pahlawan, Jatim, masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sehingga sudah waktunya kebangkitan ekonomi. Menurut dia, gotong-royong seluruh elemen di Kota Surabaya dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19, akhirnya menuai hasil. Hal itu berdasarkan asesmen Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 Tentang PPKM per tanggal 19 Oktober 2021.

Oleh karena itu, Eri berkomitmen fokus menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Jika sebelumnya beberapa sektor kegiatan belum diizinkan beroperasi, maka ke depan sudah diperbolehkan. Tentunya dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bahkan, ia menyatakan, telah menggandeng Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terutama untuk menggerakkan sektor terdampak PPKM sebelumnya, seperti bidang kesenian dan pariwisata.

Baca Juga: Polresta Banda Aceh Tolak Laporan Korban Percobaan Perkosaan

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga menjelaskan, bahwa ada enam indikator penilaian yang sudah dicapai Kota Pahlawan sehingga berstatus Level 1, di antaranya yakni, Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian kamar di Rumah Sakit (RS), kapasitas tracing, treatment dan testing hingga capaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

Saat ini vaksinasi di Surabaya untuk dosis 1 sudah mencapai 115 persen dan dosis 2 sekitar 90 persen. Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap berkomitmen untuk mengejar 100 persen capaian vaksinasi dosis ke 2.

Bagi warga Surabaya yang belum divaksin atau baru mendapatkan vaksin dosis pertama bisa segera mendatangi tempat vaksinasi. Sebagian besar lokasi Vaksinasi ada di Puskesmas.

Berikut lokasi vaksinasi di Surabaya pada Rabu, 20 Oktober 2021 berdasarkan informasi dari instagram Dinas Kesehatan Surabaya @sehatsurabayaku:

1. Vaksinasi Bhinneka 2 (Dosis 1 & 2)

Baca Juga: Jember Terima Tambahan Vaksin Covid-19 Sebanyak 140 Ribu Dosis

Waktu: Rabu, 20 Oktober 2021 (Pukul 08.00 WIB - selesai)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait