alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Penularan COVID-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Penularan COVID-19
Ilustrasi Virus Corona, COVID-19. [Pixabay]

Gubernur Khofifah menekankan pentingnya protokol kesehatan (prokes) ketat dijaga secara disiplin.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat ikut mengantisipasi potensi penularan COVID-19 gelombang ketiga di Indonesia. Meski demikian, masyarakat harus menghadapinya dengan tenang.

"Semua harus tenang dengan melakukan kesiapsiagaan yang baik," ujar Khofifah, mengutip dari Antara, Rabu (27/10/2021).

Gubernur Khofifah menekankan pentingnya protokol kesehatan (prokes) ketat dijaga secara disiplin.

"Yang penting protokol kesehatan dijaga dengan baik. Jangan sampai kendor dan lengah meski saat ini penularannya sedang melandai. Terapkan prokes di mana dan kapan saja," sambung dia.

Baca Juga: Wamenkes: Gelombang Ketiga Virus Corona Datang atau Tidak, Tergantung Masyarakat

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi yang menjadi salah satu ikhtiar atau usaha mengendalikan penularan COVID-19.

Pihaknya bersama Polda Jatim serta Kodam V/Brawijaya juga tak akan pernah berhenti melakukan penyisiran terhadap warga yang belum menerima suntikan vaksin.

"Termasuk bagi warga yang ber-KTP di luar Jatim, namun tinggal di Jatim. Kami terus berupaya sekaligus memastikan mereka menerima vaksin melalui cara dari pintu ke pintu," kata mantan menteri sosial tersebut.

Gubernur Khofifah menerima bantuan 59 unit tabung oksigen dari dalam rangka penyaluran donasi kampanye nasional Grab "BERSATU untuk Indonesia".

"Kami apresiasi bentuk dukungan Grab untuk menyalurkan bantuan tabung oksigen untuk mendukung kebutuhan dari fasilitas kesehatan di Jatim. Semangat gotong royong untuk bersatu dan saling membantu sesama adalah hal yang penting di situasi saat ini," tutur dia.

Baca Juga: Waspada Gelombang Ketiga Covid-19, Dinkes DKI Periksa Potensi Muncul Varian Baru

Sementara itu, Director of East Indonesia Grab Indonesia Halim Wijaya saat menyerahkan bantuan tersebut berkomitmen untuk selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam era pandemi COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait