facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Diterjang Ombak Pantai Blado Trenggalek

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:30 WIB

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Diterjang Ombak Pantai Blado Trenggalek
Ilustrasi tenggelam nelayan Trenggalek hilang. [Unsplash/@blakecheekk]

Petugas gabungan, terdiri polisi, TNI, Basarnas hingga kelompok nelayan terus melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang Pantai Blado dan sekitarnya.

SuaraJatim.id - Seorang nelayan dilaporkan hilang diterjang ombak di Pantai Blado, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (30/10/2021). Diketahui, nelayan yang hilang adalah warga asal Desa Masaran, Kecamatan Munjungan bernama Anwar (30).

Petugas gabungan, terdiri polisi, TNI, Basarnas hingga kelompok nelayan terus melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang Pantai Blado dan sekitarnya.

Pencarian dihentikan saat cuaca berubah gelap, dan akan dilanjutkan pada Minggu pagi (31/10/2021) menggunakan perahu karet Basarnas serta kapal nelayan.

"Kalau cuaca mendukung, besok pencarian via laut kami lanjutkan," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza, mengutip dari Antara, Sabtu.

Baca Juga: Tarif Tes PCR RSUD dr Soedomo Trenggalek Rp 300 Ribu

Insiden kecelakaan laut itu sendiri terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, korban Anwar yang barusan melaut berniat kembali ke Pantai Blado melalui jalur muara, karena kondisi cuaca saat itu turun hujan sehingga rawan terjadi badai.

Dua rekan Anwar yang menumpang perahu berbeda berhasil sampai ke tepi pantai dengan selamat. Namun tidak demikian halnya dengan Anwar.

Saat perahunya memasuki perairan yang berbatasan langsung dengan pintu masuk muara, sungai rupanya sedang banjir.

Hantaman ombak dari arah laut dan terjangan air banjir dari arah muara membuat perahu yang ditumpangi terbalik.

Anwar pun tercebur ke laut dan setelah itu tidak tampak lagi. Dua rekannya yang melihat kejadian itu tidak bisa menolong karena situasi banjir dan ombak sedang tidak kondusif.

Baca Juga: Kecelakaan Laut di Senipah Kukar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang

"Anggota Polsek dan SAR serta nelayan melakukan penyisiran di pinggir pantai, untuk pencarian lewat jalur laut menunggu cuaca membaik," terang Kapolres Tulungagung AKBP Dwiasi Wiyatputera. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait