facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aji Santoso Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya dari Persiraja Banda Aceh

Muhammad Taufiq Senin, 01 November 2021 | 08:20 WIB

Aji Santoso Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya dari Persiraja Banda Aceh
Jumpa pers pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso [Foto: Beritajatim]

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan sekor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/11/202

SuaraJatim.id - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkap kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan sekor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/11/2021).

Dengan hasil itu Aji Santoso mengaku sangat bersyukur di pertandingan ke empat seri kedua BRI Liga 1 Indonesia ini bisa melanjutkan trend positif, yakni meraup tiga poin.

Otomatis kini Persebaya telah mengumpulkan 10 poin. Hasil ini sangat jauh lebih baik dibanding dengan seri pertama.

"Saya bisa meredam kebangkitan Persiraja karena saya tahu dalam pergantian pelatih ada dua kekuatan, pemain bermain nothing to lose atau bisa bermain sebaliknya," ujarnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Bungkam Persiraja 2-0, Persebaya Naik ke Papan Atas BRI Liga 1 2021

"Dan kali ini saya bilang ke pemain agar mencoba menekan pemain Persiraja hinga mental mereka down. Hasilnya Alhamdulillah bisa mencetak gol," ungkap Aji dalam konferensi persnya.

Sebelumnya, dalam laga melawan Persiraja itu, Gol diciptakan melalui tendangan Alwi Slamat dan Jose Wilkson.

Sejak menit awal serangan yang dilakukan Persebaya cukup gencar. Peluang untuk mencetak gol pun beberapa kali tiba. Sayang masih kandas di pertahanan Persiraja Banda Aceh.

Menit ke 8 babak pertama, serangan Persebaya membuat para pemain Persiraja kewalahan lewat tendangan Alwi Slamat. Tim asal kota Surabaya ini mengubah skor menjadi 1-0.

Tak berhenti di babak pertama, Dewi Fortuna berpihak pada Persebaya. Lewat tendangan penalti Jose Wilkson di menit ke 52, tim besutan Aji Santoso berhasil menggandakan keunggulan. Skor 2 – 0 bertahan hingga akhir pertandigan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Libas Persiraja, Persebaya Naik ke Papan Atas Klasemen

Sementara itu, Taise Marukawa pemain asal Jepang milik Persebaya menceritakan kegembiraanya bisa bermain cukup apik. Terlebih hasil pertandingan di seri kedua ini lebih baik dari seri pertama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait